Selasa, 13 Maret 2018

Gerindra Buka Pintu untuk Eks Anggota HTI

Bruniq.com- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya tidak menutup pintu terhadap mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ingin menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. 

"Partai Gerindra membuka kepada semua kader terbaik bangsa untuk menjadi caleg," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/3).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut, siapa pun boleh mendaftar menjadi caleg Gerindra, asal memiliki kompetensi dan memiliki pandangan politik yang sama.


"Yang penting sesuai ideologi partai," katanya.

Riza mengatakan semua partai politik memang memiliki hak untuk merekrut siapa pun menjadi caleg. 

Menurut Riza, mereka yang mendaftar merupakan warga negara Indonesia. Proses perekrutan juga harus sesuai undang-undang yang berlaku.

"Kelompok mana, Ormas mana, agama apa, silakan. Bebas," katanya.

Sikap Gerindra tersebut menambah daftar partai politik yang siap menampung eks anggota HTI menjadi caleg Pemilu 2019. 

Partai Bulan Bintang Provinsi Bengkulu sebelumnya juga mempersilakan eks anggota HTI untuk mendaftar menjadi caleg.

"Kader-kader organisasi masyarakat ini yang ingin mengabdikan diri di parlemen, akan maju lewat PBB,"" ujar Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PBB Provinsi Bengkulu, Mohc Inroji.

PBB membuka kesempatan seluas-luasnya bagi setiap kalangan yang ingin menjadi calon legislatif PBB. Syarat dari PBB, mereka yang mengajukan diri menjadi caleg mesti memiliki kompetensi, jujur, bersih, antikorupsi, dan memahami visi misi partai
.



Next article Next Post
Previous article Previous Post