Selasa, 13 Maret 2018

GEMPAR!! FBI Tangkap Warga Surabaya yang Retas Ratusan Website Internasional

Bruniq.com SURABAYA - FBI bersama Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya menangkap dua warga asal Surabaya, Jatim. Pasalnya kedua pria tersebut diduga telah meretas ratusan website baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kedua pria itu masing-masing berinisial NA warga Kecamatan Gubeng dan KPS warga kecamatan Sawahan, Surabaya. Selanjutnya mereka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.
    Dari tangan keduanya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti gadget, laptop dan modem untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Kabarnya mereka ditangkap di rumah masing-masing pada Minggu 13 Maret 2018.
    Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan terhadap dua warga Surabaya oleh FBI dan Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya.
    "Memang benar ada penangkapakan dari FBI dan Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya di Surabaya," terang Barung saat dikonfirmasi, Selasa (13/3/2018).
    Menurut Barung, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan tersebut. Polda Jatim hanya sebatas diberi pemberitahuan mengenai penangkapan itu.
    "Kami sebatas diberi tahu saja," tandas Barung.



    Next article Next Post
    Previous article Previous Post