Jumat, 16 Maret 2018

FPI Akan Demo Kantor Tempo Hari Ini, Ini Tindakan Polisi



Bruniq.com - Massa ormas Front Pembela Indonesia (FPI) hari ini akan melakukan aksi demo di kantor majalah Tempo di Palmerah Barat, Jakarta Selatan. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi tersebut.

"Surat pemberitahuannya sudah ada, rencananya siang nanti pukul 13.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (16/3/2018).

Jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai 200 orang. Polda Metro Jaya menyiapkan personel yang cukup untuk mengamankan aksi tersebut.

"Pengamanan tentunya cukuplah, dari Polres setempat di-back up Polda Metro Jaya," imbuhnya.

Selain menyiapkan pengamanan aksi, polisi juga menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Pengalihan arus dilakukan secara situasional jika terjadi kepadatan di sekitar lokasi aksi.

"Pengalihan arus situasional," ucapnya.

Massa berkumpul mulai pukul 11.00 WIB di Markas FPI Jl Petamburan III, Jakarta Pusat untuk melaksanakan persiapan aksi dan dilanjutkan salat Jumat terlebih dahulu. Selepas salat Jumat, massa bergerak ke kantor redaksi majalah Tempo dengan menggunakan kendaraan pribadi dan motor.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk protes massa FPI atas pemberitaan majalah Tempo edisi 26 Februari 2018. Di mana dalam pemberitaan tersebut, Tempo memuat cover di majalah berupa karikatur yang menggambarkan ulama berbaju gamis dan bersorban, duduk berdua dengan perempuan.

Meski tidak ditulis siapa tokoh dalam karikatur itu, namun massa FPI menilai karikatur itu merendahkan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. Untuk itu, massa FPI akan mendatangi kantor Tempo untuk memprotes.

"Tuntutannya meminta Pimpinan Redaksi Majalah Tempo untuk segera meminta maaf kepada umat Islam," tandas Argo.



Next article Next Post
Previous article Previous Post