Kamis, 29 Maret 2018

Bocor, Puluhan Tim Gubernur DKI Bergaji Puluhan Juta Rupiah

Bruniq.com Jumlah gaji Tim Gubernur DKI terbongkar. Tim yang disebut Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang berjumlah puluhan orang itu, digaji dari puluhan juta rupiah sampai belasan juta rupiah.
Dana untuk Tim Gubernur yang dikritik sebagai pemborosan karena mengambil dana dari APBD terbuka ke publik untuk pertama kalinya.
Sebuah akun di Twitter dengan nama @inteljomblo membocorkannya:

Tak main-main, dalam anggarannya Anies sepertinya memang ingin memanjakan TGUPP bentukannya, hal tersebut terlihat dari besaran gaji yang tertulis dalam Surat keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 44 Tahun 2018 tentang perubahan atas keputusan Gubernur No.2366 tahun 2017 tentang pengangkatan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) atas nama Bambang Widjajanto dan kawan-kawan sebanyak 24 orang.Dalam twit tersebut terlampir dokumen Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang besaran gaji dari TGUPP yang penuh dengan kontroversi itu.

Dalam surat tersebut disebutkan besar gaji dari 2 orang ketua bidang mencapai Rp 41 Juta lebih dan 1 orang ketua Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan mencapai angka Rp. 51 Juta lebih. Jika diteliti kembali besaran gaji Ketua TGUPP ini mengalahkan gaji menteri.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 75 Tahun 2000, gaji pokok menteri sebesar Rp 5.040.000 dengan tunjangan Rp 13.608.000. Totalnya Rp 18.648.000.

Selain gaji ketua dan ketua-ketua bidang, para anggota dari TGUPP Anies juga menerima gaji yang terbilang fantastis untuk sekelas tim pembantu gubernur. Besaran gaji para anggotanya tergantung tingkat-tingkat tertentu dimulai dari yang paling rendah berkisar Rp.8 Juta lebih hingga tingkatan tertingginya mencapai 31 Juta lebih.
Untuk lebih jelasnya berikut kami lampirkan surat keputusan yang berisi daftar gaji dari TGUPP bentukan Anies Baswedan

(Suara Islam)



Next article Next Post
Previous article Previous Post