Senin, 05 Maret 2018

Astagah!! Kantor NU Blora Dirusak Orang Tak Dikenal. Ini Selengkapnya...

Bruniq.com Blora - Kantor sekretariat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora, Jawa Tengah dirusak oleh orang yang tak dikenal. Perusakan kantor NU tersebut dilakukan pada Senin (5/3/18) dini hari.

Salah satu ruangan yang digunakan sebagai ruang kerja Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), kini kondisinya cukup memprihatinkan. Sejumlah peralatan, dan fasilitas kantor rusak, sebagian besar barang juga kini kondisinya acak-acakan.

Salah seorang saksi, Mochamad Abdul Jalil (23) mengatakan, saat kejadian ia bersama dengan dua orang anggota IPNU sedang beristirahat di dalam ruang tersebut. Tiba-tiba seorang pelaku masuk ke dalam kantor, ia sempat mengucap salam.


Pelaku yang hendak ditangkap justru bersembunyi di ruang kerja IPNU, dan mengunci pintu. Saat bersembunyi itulah, sejumlah peralatan kerja IPNU dirusak meliputi, tas, helm, printer, gelas dan sejumlah barang milik anggota IPNU.


"Pelaku datang sendirian saat itu, bawa motor Astrea legenda, kemudian mengucap salam, langsung masuk lewat pintu utama terus masuk kamar IPNU. Dia langsung teriak ke kita, ini produk kafir, sambil menunjukkan kunci kontak motornya sendiri," kata Abdul, Senin (5/3/18).


"Waktu ditangkap dan digelandang keluar kantor, pelaku terus berteriak dan berkata kafir sambil menendang sepeda motornya," tutur Abdul.


"Pas kita gelandang dia terus teriak-teriak, bahkan dia juga terus bersyahadat, takbir, adzan, dan sempat juga bilang, aku mati gakpapa, matiku ini mati syahid," lanjutnya.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Blora Kota untuk penyidikan. Belum diketahui secara pasti, identitas dan motif yang mendasari tindakan pelaku. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post