Rabu, 28 Maret 2018

Anak Buah SBY Bandingkan Anies dengan Jokowi, Bilang Begini


Bruniq.com  - Anies Baswedan dikabarkan menjadi salah satu tokoh yang masuk daftar kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Akankah Anies menyusul jejak Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menjadi presiden setelah sebelumnya juga menjabat gubernur DKI Jakarta?

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan Anies dan Jokowi berbeda. Menurut dia, Jokowi sudah sangat populer sejak masih menjadi wali kota Solo.

Saat Jokowi memutuskan dari Solo ke Jakarta, beritanya sangat menyedot perhatian publik waktu itu. Saat menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi pun mematangkan diri menuju Pilpres.

“Dari sisi itu saya lihat ada perbedaan,” tegas Hinca di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Hanya saja Hinca menuturkan Anies juga punya karakter tersendiri. Anies Baswedan pernah menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan, penggagas Indonesia Mengajar dan rektor Universitas Paramadina. “Jadi memang setiap orang beda latar belakangnya,” ungkap Hinca.

Karena itu, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demorat ini menegaskan Jokowi dan Anies tentu punya keunggulan dan kelebihan masing-masing.

“Cuma memang kalau Pak Jokowi dan Anies dibanding-banding, dua-duanya gubernur DKI Jakarta sehingga orang melihat bisa membandingkan. Ini akan sangat tergantung kepada partai koalisinya dan pasangan pengusungnya yang juga mengimbangi sepak terjangnya,” katanya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post