Senin, 12 Maret 2018

AHY 'Dilirik' PDIP, Ini Kata Demokrat

Bruniq.com Jakarta - PDIP mengakui nama Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cukup dipertimbangkan menjadi cawapres Joko Widodo. Demokrat menyebut, sosok AHY banyak diinginkan maju sebagai calon pemimpin bangsa.

"Perlu diketahui bahwa seluruh kader Partai Demokrat, bahkan parpol lain yang kawula muda, lebih banyak menginginkan AHY sebagai the next leader," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Terlebih usai orasi kebangsaan di penutupan Rapimnas PD kemarin (11/3), pidato AHY disebut sangat hebat dan menyentuh. Agus menilai, orasi tersebut menunjukkan kesiapan AHY sebagai seorang pemimpin.

Diberitakan sebelumnya, (AHY) disebut menarik perhatian PDIP untuk Pilpres 2019. PDIP mengakui nama AHY memang masuk dalam daftar pertimbangan cawapres Joko Widodo.

"Sehingga dengan melihat yang kemarin pidato kebangsaan yang cukup hebat itu, menurut saya banyak pendapat dan keinginan masyarakat yang sama dengan Demokrat untuk menjadikan AHY sebagai the next leader," ucap Wakil Ketua DPR itu. 

Namun Agus enggan menjelaskan lebih lanjut arti dari 'the next leader' yang diharapkan oleh Demokrat kepada AHY. Apakah itu sinyal bahwa AHY siap disandingkan menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019?

"The next leader itu bisa capres, bisa cawapres," jawab Agus singkat. 


"Ada daftar panjang (long-list), ada daftar pendek (short-list), dan ada daftar prioritas (priority list). Daftar panjang berisi nama-nama yang memenuhi kriteria umum. Daftar pendek memenuhi kriteria umum dan spesifik. Saya menduga nama AHY masuk daftar pendek," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post