Senin, 19 Februari 2018

Oalah!! Terkait Usai Dicegah ke Podium. Sahabat Anies Malah Minta Presiden Perlu Lakukan Hal Ini....

Bruniq.com JAKARTA -- Video viral yang menyangkan detik- detik Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dihadang oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) saat hendak menemani Presiden Jokowi memberikan selamat ke Persija Jakarta di final Piala Presiden menuai banyak komentar dari berbagai pihak.
Salah satu kritikan datang dari Koordinator Sahabat Anies- Sandi, Anggawira yang menyayangkan sikap Paspampres.
“Saya sangat menyayangkan dan kecewa atas tindakan Paspampres yang menahan pak Anies selaku “tuan rumah” untuk mendampingi Presiden, Menpora, Menteri Polhukam saat memberikan ucapan selamat kepada Persija Jakarta semalam. Kejadian ini mengundang tanda tanya besar, kenapa Gubernur dilarang saat yang lain dipersilahkan?” ungkap Anggawira, Minggu (18/2/2018).
Anggawira menyebutkan, sesuai ketentuan dalam Undang- undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan pada pasal 13 dijelaskan mengenai tata tempat bagi penyelenggara dan /atau pejabat tuan rumah dalam pelaksanaan acara resmi.
“Dalam pasal tersebut jelas tertulis, dalam hal acara resmi dihadiri Presiden dan/ atau Wakil Presiden, penyelenggara dan/ atau pejabat tuan rumah mendampingi Presiden dan/ atau Wakil Presiden. Kalau seperti ini, saya rasa Presiden perlu klarifikasi, ” cetus Anggawira.
Ketika dimintai pendapat apakah penghadangan Anies ini ada kaitannya dengan masalah politik, Anggawira mengaku tak bisa memastikan. Hanya, ia menyoroti saat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut mendampingi Presiden dalam ajang yang sama pada tahun lalu.
“Kalau soal karena perbedaan partai itu kan hal yang lumrah saja. Saya juga tidak tahu secara pasti apakah karena itu masalahnya. Tapi yang jelas tahun lalu pak Ahok mendampingi Presiden saat memberi hadiah ke tim pemenang Piala Presiden 2017,” paparnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya video penghadangan Gubernur Anies Baswedan pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook Ali Ghuraisah hari ini, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.
Hingga pukul 12.35 WIB unggahan video dan empat foto ini telah dibagikan sebanyak 1.191 kali dan disukai lebih dari 5.000 kali.



Next article Next Post
Previous article Previous Post