Sabtu, 17 Februari 2018

Mengejutkan!! Hoaxbuster: Tidak Ada Orang Sakit Jiwa Menyerang Pesantren di Bogor

Bruniq.com -Sebuah kabar menyebar di media sosial. Isinya menyebutkan ada pesantren disusupi orang sakit jiwa di Kemang, Bogor. Informasi itu juga menyebutkan bahwa orang sakit jiwa itu akhirnya ditangkap santri dan diinterogasi. Kemudian akhirnya orang sakit jiwa itu diserahkan ke polisi.


Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky yang dikonfirmasi menyampaikan, informasi adanya orang sakit jiwa yang menyusup dan hendak menyerang pesantren di Bogor adalah hoaks.
Polisi yang mendapat informasi itu sudah melakukan cek ke lokasi pesantren yang disebutkan. Dipastikan tak ada peristiwa penyusupan orang sakit jiwa seperti yang ada menyebar di media sosial sejak Jumat (16/2).
"Pengasuh pondok pesantren yang menyampaikan kembali bahwa nama pondok pesantren yang di Posting di Medsos itu benar, terkait isi berita sangat tidak benar karena hingga saat ini situasi di Ponpes cukup aman dan kondusif, juga tidak ada orang gila atau siapa yang telah melakukan tindakan anarkis," tegas Dicky dalam keterangannya, Sabtu (17/2).

Kemudian, Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Ibtidha Ustaz Miftahufin juga menyampaikan informasi soal orang sakit jiwa masuk ke pesantren itu tidak benar.
"Intinya bahwa dengan adanya pemberitaan di Medsos diharapkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan postingan, dan disampaikan hingga saat ini situasi masyarakat cukup kondusif," tutup dia.




Sumber:https://kumparan.com/@kumparannews/hoaxbuster-tidak-ada-orang-sakit-jiwa-menyerang-pesantren-di-bogor


Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post