Senin, 26 Februari 2018

GEMPAR!! Sidang PK, Massa Pendukung Serukan Ahok Bebas dan Tangkap Rizieq

Bruniq.com– Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara  menggelar sidang PK Basuki Tjahja Purnama alias Ahok atas perkara penistaan agama. Ratusan pendukung Ahok pun menyambangi PN Jakarta Utara. Mereka memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Semoga hakim memberikan keadilan ke Pak Ahok kerena mereka tangan kanan Tuhan,” kata orator melalui mobil komando di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (26/2).
Para pendukung yang tergabung dalam Komunitas Bangsa Bersatu dan Kami Indonesia Bangkit ini berkumpul di depan PN Jakarta Utara bertepatan dengan sidang perdana PK kasus penistaan agama yang menjerat Ahok. Terlihat mereka sedang sibuk berfoto-foto sembari meneriakkan “Ahok Bebas!” dan “Tangkap Rizieq!”

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni 212 mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi mengawal sidang PK Ahok itu. Mereka mendesak Majelis Hakim menolak PK tersebut.
“Mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, baik muslim maupun nonmuslim untuk mengawal sidang dalam rangka menolak PK Ahok,” kata Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Muhammad Al Khaththath di gedung Joeang 45, Jakarta, Sabtu lalu.

Ormas Islam Turun ke Jalan

Tak hanya massa pendukung Ahok, beberapa elemen ormas islam pun turun ke jalan untuk mengkawal peroses persidangan. Juru bicara aksi Zulfi Syukur mengatakan aksi tak hanya melibatkan Persaudaraan Alumni 212, namun juga gabungan ormas yang menjadi bagian dari PA 212 yang dikoordinasikan oleh GNPF Ulama.
“Jadi aksi, kami tidak bisa prediksi (jumlah massa), bisa juga mencapai ribuan, tergantung masing-masing elemen peserta aksi ini,” kata Zulfi.

Zulfi menyampaikan aksi digelar guna mengawal sidang PK yang diajukan oleh Ahok, dengan harapan majelis hakim akan menolak PK tersebut. Zulfi pun menjamin aksi akan berjalan damai.
“Kalau diterima kemudian sidang di MA, bisa saja diputus tidak bersalah, jadi ini kan luar biasa,” ujar Zulfi.

Sidang PK, Ahok Tidak Hadir

Sementara itu, melalui Kuasa hukum Ahok Fifi Lety Indra mengatakan, mantan Bupati Belitung tersebut tidak menghadiri sidang perdana PK pada hari ini.
“Sidang hari ini Ahok tidak bisa hadir, tapi kita doakan saja,” kata Fifi di ruang sidang PN Jakarta Utara, Senin (26/2).
Secara hukum kata Fifi, ketidakhadiran Ahok diperbolehkan, sehingga tidak akan menganggu jalannya persidangan. Ia menegaskan, ketidakhadirannya diwakili oleh sejumlah kuasa hukumnya yakni Fifi Lety, Josefina Agatha Syukur, dan Daniel.

Ahok resmi mengajukan PK ke Mahkamah Agung atas putusan PN Jakarta Utara yang telah berkekuatan hukum tetap pada 2 Februari lalu. Putusan atas Buni Yani yang menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian menjadi alasan yang mendasari Ahok mengajukan PK tersebut.
Sebelumnya Ahok telah divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara terkait pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Perkara itu bermula dari laporan publik usai beredarnya cuplikan video yang diunggah Buni Yani melalui media sosial. Atas vonis yang dibacakan pada 9 Mei 2017 itu, Ahok tak mengajukan banding dan kini dipenjara di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok

Sumber:http://www.dawainusa.com/sidang-pk-massa-pendukung-serukan-ahok-bebas-dan-tangkap-rizieq/

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post