Rabu, 10 Januari 2018

Heboh Kisah Asmara Manusia dan Babi di Akun Mamah Dedeh


Bruniq.com - Pengelola akun Mamah Dedeh(facebook.com/Mamah-Dedeh-178588932548143) benar-benar nekat.

Dia sengaja memanfaatkan nama Mamah Dedeh untuk menyebarkan hoaks demi mendulang uang dari iklan di blog pemburu klik miliknya. Kemarin (9/1) akun Facebook Mamah Dedeh itu menyebarkan informasi mengenai seorang perempuan yang berhubungan intim dengan seekor babi.

Judul yang dibuatnya pun tidak layak dan merusak nama Mamah Dedeh. ''GEMPARR!! [KISAH NYAƂ­TA] EDAAAN...! GADIS INI KET4GIHN B3HUB*NG4N DENGAN BABI HINGGA IA H4MlL...'' Begitu judul link yang dibagikan. Link itu mengarah ke blog mus-lim-indah.blogspot.com.
Apa yang ada dalam blog itu sendiri sangat khas sebuah situs clickbait. Yang tertulis di judul sama sekali tak ada dalam tubuh tulisan. Susunan kalimat dalam tulisan itu juga tidak jelas. Seperti copy paste dari Google Translate.

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada tujuh orang yang membagikan.

Berdasar penelusuran yang dilakukan Jawa Pos, ternyata tulisan yang dibagikan akun Mamah Dedeh tersebut bersumber dari Daily Mail.

Pada 16 April 2015, situs asal Inggris itu membuat tulisan tentang seorang perempuan asal Tiongkok yang tinggal dengan babi seberat 190 pound. Si perempuan itu memang menjadikan babi bongsor warna hitam sebagai binatang peliharaan.

Layaknya anjing atau kucing, babi tersebut juga diajak jalan-jalan. Diberi baju, bahkan diajak tidur satu ranjang. Tapi, bukan berhubungan intim ya.

Menurut penuturan perempuan itu, seperti dikutip Daily Mail dari People.com.cn, suaminya tak mempermasalahkan kehadiran babi tersebut. Justru anjing peliharaan mereka yang terlihat cemburu ketika si perempuan itu bergumul dengan babi.

Akun Mamah Dedeh sepertinya memang berafiliasi dengan blog Is-lam-Indah. Hampir setiap hari ada tulisan dari blog itu yang disebarkan Mamah Dedehpalsu. Ironisnya, banyak orang yang percaya dengan informasi yang disebar akun tersebut. Makanya, mari kita kirim pengelola akun Mamah Dedeh tersebut ke polisi.

Ah, tapi sepertinya lebih baik kita laporkan saja ke anak buah Mark Zuckerberg agar akun itu segera diblokir.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 


ads here