Rabu, 10 Januari 2018

Dilaporkan Melakukan Penistaan Agama ke Polisi, Joshua Minta Bantuan LBH GP Ansor



Bruniq.com -  Joshua Suherman, mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu berjudul 'Diobok-obok' mendatangi  sekretariat Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Ge Pamungkas, Senin (8/1/2017) malam.

Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor, Achmad Budi Prayoga menceritakan, kedatangan Joshua dan Ge Pamungkas untuk menceritakan permasalahan yang sedang dihadapinya terkait laporan
Forum Umat Islam Bersama (FUIB) ke Bareskrim Mabes Polri, karena salah satu materi stand-up comedy yang dibawakannya dianggap mengandung unsur penistaan agama.

"Ya, intinya pertama silaturahmi. Teman-teman komika ini silaturahmi ke Ansor. Mereka ini anak muda yang punya karya di bidang seni," kata Ahmad, Selasa (9/1/2018)

Selain itu, menurut Ahmad, Joshua Suherman meminta didampingi oleh LBH Ansor apabila ada masalah hukum. Ahmad sendiri menilai, materi komika yang disampaikan Joshua sama sekali tidak menyinggung suatu ajaran agama, tetapi hanya membahas nama orang. "Itu masalah selera humor," ujarnya.

Ahmad mengatakan, pihaknya siap memediasi Joshua dan Ge Pamungkas dengan pihak yang tersinggung terhadap materi komika yang disampaikan. LBH GP Ansor kan mendampingi keduanya dalam menghadapi proses hukum tersebut. "Apabila sampai terjadi masalah hukum, Joshua meminta didampingi oleh kami," tambah Achmad.

Joshua sendiri mengaku mendapat ancaman dari beberapa orang atau kelompok. Joshua mendapat makian melalui  media sosiak dan dituduh lantaran dirinya beragama Kristen. "Bahkan, Joshua juga menerima SMS yang mengancam," tuturnya.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post