Kamis, 11 Januari 2018

Dikritik Soal Cabut Larangan Pemotor, Begini Respon Spontan Anies Baswedan



Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, keputusan Mahkamah Agung (MA) mencabut larangan motor di Jalan MH Thamrin, merupakan keputusan tertinggi yang harus dipatuhi.

Komentar Anies ini disampaikan menanggapi berbagai kritik dari berbagai pihak atas dicabutnya larangan tersebut. Salah satunya datang dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra.
"Ini perintah Mahkamah Agung, itu paling tinggi. Kita taat pada aturan,"  kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/1/2018).

"Kami disumpah untuk menjalankan semua konstitusi, perundang-undangan, serta aturan yang ada. Jadi kalau ada aturan dari MA, kaminggak ber‎opini, kami melaksanakan," tegasnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarrameminta Pemprov DKI memeriksa putusan MA tentang pencabutan larangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin.

Halim menilai, lalu lintas di ruas jalan tersebut sudah cukup efektif dengan pembatasan kendaraan roda dua.

"Keputusan itu harus dikaji lagi oleh Gubernur," kata Halim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, selama Pemprov DKI belum mencabut Pergub Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor, polisi belum bisa mengizinkan kendaraan roda dua untuk melintas.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 


ads here