Senin, 08 Januari 2018

Cerita Elek Yo Band Kebanjiran Manggung dan Jokowi Jadi Manajer Band


Bruniq.com  - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri mengatakan, para menteri kebanjiran tawaran manggung setelah beberapa kali tampil sebagai Elek Yo Band. Salah satunya berasal dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Beberapa media sudah minta. Tadi Pak Wapres bilang saya mau ngawinin kemenakan ini,” ucap Hanif sambil tertawa di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabh (3/1).

Ia mengatakan, pada dasarnya Elek Yo Band berawal dari keisengan sejumlah menteri dan permintaan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sejumlah menteri tampil sebagai Elek Yo Band untuk memeriahkan pernikahan anak Pratikno beberapa waktu lalu. Selain Hanif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya, KSP Teten Masduki, KaBekraf Triawan Munaf, Menlu Retno Marsudi, dan Menkeu Sri Mulyani menyumbangkan empat lagu saat itu.
“Itu dadakan karena Pak Pratik minta ini kalau menteri-menteri bisa tampil keren nih,” ceritanya.
Itu memang bukan kali pertama para menteri bergabung dan tampil dalam satu band. Setidaknya, para menteri dua kali ngeband sebagai Elek Yo Band di Yogyakarta sebelumnya.

Para menteri pun berlatih di studio bahkan malam hari setelah rapat kabinet di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Ia pun belum mengetahui nasib Elek Yo Band mendatang. Menurutnya, hal itu termasuk penampilan selanjutnya bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Contohnya lagu-lagu yang dinyanyikan di pernikahan anak Pratikno, seperti Balikin (SLANK) dan Bento (Iwan Fals) ternyata pilihan langsung Jokowi.

“Kita tergantung manajernya saja. Pak Presiden,” ucap Hanif sambil tertawa.
Demi mengatasi banyaknya orderan, Hanif menuturkan Elek, Yo Band akan memasang tarif tinggi.
“Mahalin saja biar enggak sering diundang. Kalau sering nanti enggak kerja,” guyon Hanif
.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post