Sabtu, 09 Desember 2017

Woww!! Siapa Mau Pinang Jenderal Gatot di 2019? Meurut Anda?

Bruniq.com Jakarta - Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan kesediaannya dipinang parpol menjelang Pilpres 2019. Terlebih, Gatot sudah tak menjabat sebagai Panglima TNI dan bakal memasuki masa pensiun.

Wacana majunya Gatot dalam Pilpres 2019 beberapa kali didengungkan. Namanya kerap disebut menjadi cawapres untuk Joko Widodo. Terkait peluang itu, Gatot belum bisa memastikannya.


Begitu pula saat dirinya disinggung maju atau tidaknya maju Pilpres. Ia belum mau berkomentar.

"Saya katakan nanti sajalah kita lihat," kata Gatot saat ditemui wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).



"Saya belum pensiun, aturan terhadap saya masih tetap berlaku," kata jenderal bintang empat ini.

Namun Gatot mempersilakan bagi ada parpol yang ingin meminangnya. Sampai sekarang, ia mengaku belum ada parpol yang mengajaknya bergabung, kecuali ada satu 'partai'.

"Sampai saat ini kami menegaskan calon presiden adalah Pak Jokowi. Nah, salah satu dari militer itu, menurut saya, harus dipertimbangkan adalah Gatot. Kalau dari sipil yaitu Sofyan Djalil," kata anggota Dewan Pakar NasDem Taufiqulhadi di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/10). 
"Kalau dipinang ya pinang saja," kata Gatot seusai pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (8/12).

"Ada yang mengajukan, 'Partai Mabes TNI' saja," tambah Gatot berkelakar.

Saat Gatot masih menjabat Panglima TNI, ada empat parpol yang berminat mendukung Gatot, yaitu NasDem, PPP, PAN, dan Gerindra. NasDem, yang mendukung Jokowi sebagai capres, mengusulkan Gatot menjadi cawapres.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post