Senin, 04 Desember 2017

Veronica, Istri Ahok Ultah Ke-40 Hari Ini, Beberapa Pesan Netizen Ini Sangat Mengharukan ..

Bruniq.com- 4 Desember 2017, Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama merayakan ulang tahun ke-40. 

Ucapan selamat ultah diposting akun instagram basuki_btp_lovers dengan menggunggah foto Veronica mengenakan kebaya putih dan selendang merah.
''Happy Birthday ibu Veronika yg ke 40th.. ?? Semoga dipanjangkan umurnya dan bahagia selalu. Terimakasih telah menjadi inspirasi kami untuk menjadi sosok wanita kuat untuk keluarganya bahkan banyak orang..
.
Semoga dengan bertambahnya usia, bisa menjadi sosok yg lebih strong dan sabar lagi ya bu... pak Ahok pasty sangat bahagia memiliki pendamping hidup seperti bu Vero???? wisu u all t'best ibu Verooo?,'' tulis admin basuki_btp_lovers.
Ribuan netizen mengucapkan selamat ultah dan berpesan sekaligus tabah mengingat sang suami Ahok masih ditahan di Mako Brimob, Depok.
lulurwajahjkt: Happy bday Ibu Vero yg kami kasihi, smoga ttp selalu kuat dan ttp menjadi inspirasi wanita Indonesia. We love you..
lialiu_lauw: Happy bday ibu @veronicabtp .....semoga sehat selalu dan tetaplah menjadi wonderwomannya pa @basukibtp @basuki_btp_lovers.....GBU..

Jemima Mulyandari: "Bu Vero yang terkasih, 17 purnama lagi Sang Purnama yang sangat kita rindukan akan segera bebas. Selama itu juga kami akan terus bersabar menemanimu dalam penantian dan doa. Tetaplah tegar. Teruslah menginspirasi dalam kesederhanaanmu. Kami menyayangimu. Kami akan terus berdoa untukmu." 
nurdiawati: Selamat ulang tahun buat ibu vero.. Ibu yang tegar berdiri menggantikan peran ayah untuk anak anaknya semoga ibu senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan

Veronica Tan
Veronica Tan (viva.com)

Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, 4 Desember 1977, sulung dari tiga bersaudara.

Setelah tamat SD dan SMP di Medan, Veronica Tan melanjutkan pendidikan SMA- nya di Jakarta. Veronika menumpang tinggal di rumah tantenya. Setelah lulus SMA, Veronika mendaftar di jurusan arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung, tapi ibunya tidak menyetujuinya. Sang ibu khawatir Veronika terpengaruh pergaulan bebas di Bandung. Veronika lantas mengambil kuliah di Universitas Pelita Harapan, Jakarta, jurusan arsitektur.

Veronika rajin pergi ke gereja. Ia juga aktif mengurus acara-acara di gerejanya. Selain itu, ia pun sering mengisi paduan suara dan main piano di Gereja Kristus Jemaat Pluit, Penjaringan, Jakarta, Utara.

Di gereja itu jugalah cinta Ahok dan Vero bersemi. Veronika 9 tahun lebih muda dari Ahok. Tapi jarak umur yang cukup jauh itu tak menjadi masalah buat mereka. Ahok yang tegas justru harmonis dengan Veronika yang santun dan sederhana. Dan itulah yang disukai Ahok dari seorang Veronika Tan.

Veronica berlebaran ke rumah Djarot
Veronica berlebaran ke rumah Djarot (facebook)

"Saya suka dia karena dia simple, tidak dandan. Orangnya enak diajak ngobrol dan bercanda," demikian pengakuan Ahok tentang sosok istrinya.
Mereka akhirnya menikah pada tanggal 6 September 1997. Walaupun awalnya ditentang oleh orang tua Veronika yang merasa tak yakin Ahok bisa jadi suami yang baik untuk anaknya, akhirnya orang tua Veronikapun merestui pernikahan mereka. Pemberkatan dan pencatatan akta nikah dilakukan di Gereja Kristus Yesus Jemaat Pluit. Resepsi sederhana digelar di restoran Mandarin di Pluit.
Kebahagiaan Veronika semakin lengkap dengan hadirnya 3 anak buah cintanya dengan Ahok. Mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama.
Next article Next Post
Previous article Previous Post