Kamis, 07 Desember 2017

Tegas!! Sumarsono Sebut Jumlah TGUPP Terlalu Banyak Kemungkinan Besar Terjadi Hal Ini...

Bruniq.com - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono mengkhawatirkan jumlah Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di DKI yang mencapai 73 orang.

Menurut Sumarsono dengan jumlah yang terbilang banyak dikhawatirkan menimbulkan disharmoni.

"Kalau kebanyakan takutnya terjadi disharmoni, yang dikhawatirkan terjadi bayang-bayang gubernur dan mereka bisa ke SKPD-SKPD mengatasnamakan gubernur dan seterusnya," kata Soni panggilan akrab Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Soni menyebut jumlah anggota TGUPP sebanyak 73 orang tidak masalah, asal pengaturannya benar dan tidak timbul disharmoni. "Intinya, jumlah buat saya tidak masalah selama pengaturannya itu jelas, tidak menciptakan disharmoni," kata dia.
Jadi, lanjut Soni, harus ada pengaturan yang jelas soal bidang pekerjaan TGUPP yang ditunjuk. "Jadi harus spesifik penugasannya tidak nabrak," jelasnya.
Di samping itu, Soni mengimbau kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta agar lebih mengutamakan kerja 4 deputi yang sudah ditunjuknnya. Sebab, pekerjaan deputi hampir sama seperti TGUPP, yakni sama-sama membantu Gubernur.
"Kalau TGUPP lebih menonjol, deputi kerja apa?," tegasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post