Rabu, 06 Desember 2017

TEGAS!! Sri Mulyani ke Petugas Pajak: Pantau Instagram dan Facebook Saya

Bruniq.com Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati puas akan kinerja Direktorat Jenderal Pajak yang semakin baik dalam tindakan anti korupsi. Tapi, dia mengakui masih banyak potensi penyelewengan yang bisa dilakukan di lingkungan Ditjen Pajak.


Salah satunya bahkan dia temui langsung lewat akun Instagramnya. Sri Mulyani bilang ada seorang pengikutnya yang menuliskan aduan di kolom komentar, bahwa ada petugas Ditjen Pajak yang melakukan pemerasan terhadap wajib pajak (WP).

"Tadi pagi saja di Instagram saya, ada yang bilang dia diperas orang Ditjen Pajak, tanda tangan dipalsukan. Dan saya minta untuk memantau saja seluruh Instagram dan Facebook saya, agar langsung di-backup," katanya dalam acara Peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (6/12/2017).


Untuk itu, dia minta Ditjen Pajak untuk terus mengevaluasi capaian yang sudah didapat dan tidak hanya mencegah korupsi dari diri sendiri, tapi juga sudah mulai ikut mencegah orang lain untuk mewujudkan perbuatan anti korupsi itu.


"Mencegah korupsi dari diri sendiri itu minimal. Sesudah cegah diri sendiri, perkuat sistem untuk bisa cegah temannya karena korupsi bisa dari mana saja," ucapnya.

"Karena itu bentuk interaksi yang saya sebutkan body contact langsung. Itu harus langsung. Small things, tapi matters alot," tutup Sri Mulyani.
Next article Next Post
Previous article Previous Post