Rabu, 20 Desember 2017

Sempat Di Cantai Jokowi!! Airlangga Hartarto: Sejak Hari Ini Kita Tidak Punya Kelompok-Kelompok...

Bruniq.com- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, pihaknya akan fokus berkonsolidasi jelang Pemilu 2019.


Hal itu ditegaskannya usai dikukuhkan sebagai ketua umum pada paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Rabu (20/12/2017).
Ia menegaskan, ke depannya tak ada lagi faksi di Golkar. Hal itu menurutnya tercermin dari Munaslub hari ini.


Adapun mengenai adanya faksi-faksi di internal Golkar sebelumnya sempat disinggung oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Munaslub.
"Sejak hari ini, kita tidak punya kelompok-kelompok lagi," ujar Airlangga di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu.



Airlangga kembali menyinggung soal posisi Golkar yang dalam beberapa hadil survei turun ke posisi ketiga. Elektabilitas Golkar juga sudah hampir mendekati single digit atau di bawah 10 persen.


Ia pun mengajak seluruh kader untuk merapatkan barisan dan menjadikan momentum saat ini menjadi titik konsolidasi. Sehingga, Golkar bisa kembali menjadi partai papan atas pada 2019.


Konsolidasi juga menurutnya diperlukan agar Golkar bisa mencapai target-target pemilu yang akan datang.


"Kita punya target 16 persen dan harapan bahwa kita bisa memperoleh 110 kursi di DPR RI," ucap dia.


Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menyepakati masa bakti kepengurusan DPP Partai Golkar di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto.
Masa bakti kepengurusan akan berlangsung hingga 2019 dan bisa diperpanjang melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).


Munaslub juga menyepakati Airlangga sebagai ketua umum mendapatkan mandat penuh untuk melakukan revitalisasi dan reposisi kepengurusan sesuai dengan kebutuhan partai.



Next article Next Post
Previous article Previous Post