Kamis, 07 Desember 2017

Salam Dua Periode!! Ruhut: Jokowi Tak Bisa Ditandingi, Fadli Zon Buat Prabowo Terpuruk

Bruniq.com Bursa pemilihan calon presiden (Capres) 2019 telah memunculkan banyak nama, sebagai penantang petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres nanti. Namun elektabilitas masih berada jauh di atas nama-nama lainnya.

Dalam hasil survei lembaga survei Indo Barometer, Jokowi kembali memimpin dengan perolehan suara dengan 34,9 persen. Sementara di posisi kedua ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 12,1 persen, disusul Anies Baswedan 3,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 3,3 persen, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,2 persen, Ridwan Kamil 2,8 persen dan Agus Harimurti sebesar 2,6 persen.


Menyikapi itu, Politisi Ruhut Sitompul menyebut elektabilitas Jokowi tak bisa ditandingi karena beliau terbukti bekerja dengan hati dan sangat merakyat.

“Karena pak Jokowi, orangnya melayani, kerja-kerja, dan dia sangat merakyat jujur bersih tegas dan berani,” ujar Ruhut kepada AKURAT.CO, Selasa (5/12).

Meski begitu, mantan Juru Bicara Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI ini berpendapat pesaing Jokowi yakni Prabowo Subianto belum bisa menandingi Presiden RI saat ini.

“Ya enggaklah (tandingi Jokowi), hanya Fadil Zon aja yang mimpi, Fadli Zon itu salah satu orang yang bikin Prabowo semakin terpuruk,” kata Ruhut.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengakui elektabilitas Prabowo Subianto memang seharusnya di bawah Jokowi, yang merupakan seorang Presiden RI.

Hal itu lantaran karena Prabowo Subianto memang relatif tidak melakukan banyak hal, untuk mendongkrak elektabilitasnya belakangan ini. Sementara Jokowi sebagai presiden, bisa melakukan berbagai hal dan dapat disorot media sehingga masyarakat mengetahuinya.

"Meskipun tidak berkampanye dalam arti formal, itu berkampanye. Dalam arti yang lain, berkampanye tentang keberhasilannya, infrastruktur, bagi karto, bagi kaos, bagi sepeda dan sebagainya," ujarnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post