Jumat, 15 Desember 2017

Salam Dua Periode!! Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rel Ganda Sukabumi-Bogor

Bruniq.com SUKABUMI - Presiden Joko Widodo pada hari ini, Jumat (15/12/2017) meresmikan pembangunan rel ganda kereta api Sukabumi sampai ke Bogor, Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, adanya rel ganda akan dapat menambah jumlah kereta api dan meningkatkan volume penumpang.
“Karena itu, kalau sekarang tiga, nanti bisa enam (perjalanan kereta api) atau lebih. Itu bisa mengangkut dari 3.000 menjadi 11.000 orang. Ini akan mengurangi kemacetan yang ada di jalan raya,” ujar Presiden di sela peresmian.
Untuk pembangunan rel ganda kerera api ini, Presiden Jokowi mengharapkan pengerjaan dapat diselesaikan pada tahun 2019 mendatang.

Jokowi
Presiden Jokowi menyusuri rel kereta jalur Bogor-Sukabumi usai ground breaking proyek double track jalur ini di Kec Cicurug, Sukabumi, Jumat (15/12/2017)

“Kita harapkan yang Bogor-Sukabumi ini kita harapkan akan selesai bulan Oktober 2019 rampung. Sudah saya perintahkan kepada Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) kerjakan siang malam karena kita sudah tidak kuat enam jam. Saya sekali saja sudah tidak kuat, apalagi masyarakat tiap hari macet, macet, macet,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga telah memerintahkan kepada kementerian terkait untuk menggunakan pola padat karya terkait pembangunan rel ganda tersebut guna menyerap banyak tenaga kerja. 

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post