Senin, 04 Desember 2017

SALAM DUA PERIODE!! Mayoritas Publik Ingin Jokowi Kembali Jadi Presiden. Setuju?

Bruniq.com Jakarta - Mayoritas publik kembali menginginkan Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden pada periode 2019-2024. Pasalnya, Jokowi sudah bekerja on the track sehingga tingkat kepuasaan publik tinggi. Hal ini terungkap dalam hasil survei Indo Barometer bertajuk "Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019" di Hotel Atlet Century Park, Jalan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/12).


"Dari hasil survei terungkap, mayoritas publik, 61,8 persen, menginginkan Joko Widodo kembali menjadi Presiden untuk periode 2019-2024. Yang tidak menginginkan kembali 23,6 persen. Dan yang tidak tahu atau tidak menjawab 14,7 persen," ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam paparannya.


Qodari menuturkan bahwa salah satu alasan kembali menginginkan Jokowi adalah tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi termasuk tinggi yakni 67,2 persen. Jika dibandingkan survei sebelumnya, tren tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi meningkat dari Maret 2015 hingga November kini.


"Jokowi juga dianggap paling dikenal dan disukai oleh masyarakat saat ini dengan kinerja yang bagus, yakni meningkatnya pembangunan, dekat dengan rakyat kecil, sesuai dengan janji kampanye, bantuan pendidikan dan memberikan bantuan bagi rakyat kecil," jelas dia.


Dalam survei Indo Barometer ini, tingkat elektabilitas Jokowi masih tertinggi sebesar 34,9 persen. Sementara di posisi kedua ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 12,1 persen, disusul Anies Baswedan 3,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 3,3 persen, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,2 persen, Ridwan Kamil 2,8 persen dan Agus Harimurti sebesar 2,6 persen.



Survei ini dilakukan pada 15-23 November 2017 dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Survei digelar di 34 provinsi seluruh Indonesia terhadap 1.200 responden yang penduduk Indonesia berusia di atas 17 tahun. Margin of error +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Next article Next Post
Previous article Previous Post