Kamis, 07 Desember 2017

MENGEJUTKAN!! Jokowi Teratas, Ahok Mampu Imbangi Anies Meski Berada Dalam Tahanan. Menurut Anda?

Bruniq.com Persaingan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok rupanya tak hanya terjadi di Pilkada DKI 2017. Keduanya pun menjadi kompetitor yang sengit di bursa Pilpres 2019.



Setidaknya hal itu yang tergambar dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indo Barometer. Di mana Anies dan Ahok masuk dalam jajaran lima besar kandidat yang meraih suara terbanyak sebagai calon presiden di Pilpres 2019.


Anies dalam survei Indo Barometer meraih 3,6 persen suara, sedangkan Ahok 3,3 persen.

Keduanya berada di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memuncaki perolehan suara dengan 34,9 persen. Sementara di posisi kedua, ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan mendapatkan 12,1 persen.

"Dari pertanyaan terbuka calon presiden, awareness pemilih yang tinggi terhadap Joko Widodo dengan dukungan 34,9 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat memaparkan hasil survei nasional 'Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019', di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2017).

Untuk posisi kelima, ditempati Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,2 persen, selanjutnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 2,8 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 2,5 persen, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri 2 persen, Kapolri Jenderal Tito Karnavian 1,8 pesen, Presiden PKS Sohibul Iman 1,5 persen.


Untuk diketahui, Indo Barometer melakukan survei di 34 provinsi Indonesia dan melibatkan 1.200 responden berusia di atas 17 tahun lebih. Margin of error survei kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


Survei dilakukan dengan multistage random sampling dengan pengumpulan data pada 15-23 November 2017. Pengumpulan data dilaksanakan melalui wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner.


sumber isi berita: netralnews.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post