Rabu, 13 Desember 2017

KEREN!! Kapolri Beri Penghargaan Kepada Tujuh Menteri, yang Pertama Beneran Hebat

Bruniq.com Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menganugerahkan sebuah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama untuk tujuh orang menteri yang dianggap telah berjasa kepada Polri.
Penghargaan tersebut merupakan tanda kehormatan tertinggi yang diberikan Kepolisian Negara Republik Indonesia berdasarkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo, bagi siapapun yang berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan dan pengembangan Polri.
Acara penganugerahan penghargaan tersebut, digelar di Auditorium Mutiara Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Adapun ketujuh menteri yang diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama sebagai berikut:
1. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang berperan dalam membangun Polri dalam anggaran Kepolisian dan kerjasama mengenai bea cukai dan penegakan hukum perpajakan.
2. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang berperan mendukung Polri dalam bentuk pengkoordinasian dan melancarkan komunikasi dalam angka lembaga pemerintah, sehingga Polri dapat berperan maksimal dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan.
3. Menteri pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Asman Abdur yang berperan dalam pengembangan instruktur Polri sehingga menjadi birokrasi Polri yang efektif.

4. Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Pramono Anung yang berperan dalam mendukung Polri dalam pengembangan perannya untuk berkoordinasi mensukseskan progran-program pembangunan serta mengkomunikasikan Polri kepada lembaga pemerintah.
5. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang berperan dalam mendukung Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban kelancaran lalu lintas serta pengembangan kualitas pelayanan masyarakat.
6. Menteri PUPR, Muhammad Basuki yang berperan mendukung Polri khususnya dalam pembangunan sarana dan pra sarana fasilitas umum untuk mewujudkan tugas Polri dalam pengamanan dan ketertiban masyarakat.
7. Menteri Kesehatan, Nila Moeloek yang berperan mendukung dalam pekayanan keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan membangun posko-posko saat arus mudik maupun penganggulangan bencana.
Namun, dari ketujuh menteri yang telah disebutkan, hanya emlat menteri yang hadir, diantaranya Menteri Perhubungan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Kesehatan, dan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.
Tito mengatakan, akan menggelar kembalo acara resmi untuk penganugerahan penghargaan, bagi tiga menteri yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.
“Untuk yang berhalangan hadir, kita akan buat acara resmi dan tidak akan diantarkan kerumah begitu saja,” kata Tito Karnavian saat melakukan pidato di Auditorium Mutiara STIK/PTIK.



Next article Next Post
Previous article Previous Post