Sabtu, 09 Desember 2017

Jokowi Sentil Anggaran Penanaman Pohon Bertahun-Tahun, Ini Sentilan Jokowi Yang Mengena Banget


Bruniq.com - Presiden Joko Widodo menyoroti laporan anggaran untuk penanaman pohon yang selalu habis dari tahun ke tahun. Presiden berharap program penanaman pohon tidak hanya berlangsung formalitas saja.

"Bertahun-tahun melakukan rutinitas, hal-hal yang menoton yang tidak pernah kita ubah," ucap presiden dalam sambutannya di acara Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017 di Gunungkidul, Sabtu (9/12/2017).

Presiden menerangkan, selama ini dalam laporan yang masuk kepada dirinya selalu disebutkan bahwa pemerintah telah melakukan menanam miliaran pohon. Namun kenyataan di lapangan, menurutnya pohon yang berhasil hidup jumlahnya tidak banyak.

"Angka itu, satu juta, satu miliar (pohon itu) apa? Saya lebih senang angka-angka yang real," jelasnya.

Oleh sebab itu, setelah dilakukan penanaman pohon pihaknya meminta supaya petugas rutin mengecek. Supaya pohon yang sudah ditanam tidak mati dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Bertahun-tahun anggaran kita (menanam pohon) habis. Mana yang sudah hijau?" imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menerangkan, sejak tahun 2014, 2015 dan 2016 sudah hampir 5 miliar pohon berhasil ditanam. Penanaman pohon ini dilakukan merata di seluruh wilayah.

"Tahun 2014, 2015, 2016 sudah 4,22 juta hektare. Berarti kalau itu dikali 1.000 (pohon) hampir 5 miliar pohon (yang ditanam)," tutupnya


Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 


ads here