Senin, 04 Desember 2017

Jokowi Berpantun Bahasa Sunda Resmikan Tol Soroja. Sebut Begini...

Bruniq.com Bandung - Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang menyambungkan wilayah Kabupaten Bandung dan Kota Bandung sepanjang 10,57 km resmi beroperasi hari ini ditandai dengan peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan Tol Soroja merupakan infrastruktur yang paling dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Sebab, lanjut Presiden, keberadaan tol sepanjang 10,55 kilometer ini telah ditunggu cukup lama, yaitu sejak tahun 1996.

Presiden lantas menggunakan bahasa Sunda saat menyampaikan perasaannya usai meresmikan Tol Soroja itu. 


"Ka Soreang Ngagaleuh laja, uihna ka Pasir Koja, geuning ayeuna aya tol Soroja. Dina rasa anu bahagia," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab, Senin (4/12/2017).


Dalam bahasa Indonesia, pantun Jokowi tersebut berarti "Ke Soreang beli lengkuas, pulangnya ke Pasir Koja. Ternyata sekarang ada Tol Soroja. Jadi rasanya bahagia"


Dengan dibukanya Tol Soroja sepanjang 10 km itu, menurut Presiden, akses menuju Soreang yang biasanya 1,5 jam sekarang bisa dipangkas menjadi 12 menit.


Untuk itu, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat di Bandung Selatan, terutama Kabupaten Bandung, agar bersiap untuk mengalami percepatan berbagai bidang.


"Jangan lupa, bersiap juga dengan kartu e-tol karena semua pintu sudah sistem elektronik," ujar Jokowi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post