Selasa, 19 Desember 2017

Ini Sosok, Dosen Pembimbing Skripsi Jokowi yang Katanya Galak

Bruniq.com Sleman - Presiden Joko Widodo menyapa dosen pembimbing skripsinya di UGM. Disebutnya galak, seperti apa sosok pria bernama Kasmujo ini?


Wartawan mewawancarai pria berbaju batik usai Jokowi meninggalkan tempat acara di Fakultas Kehutanan UGM, Selasa (19/12/2017). 


Saat ditanya wartawan soal pengakuan Jokowi yang bolak-balik menghadap dia menggarap skripsi, menurut Kasmujo itu tidak benar.


"Ya itu (bolak balik menghadap) relatif. Tetapi menurut saya tidak sering kok, cukup bagus dia. Kebetulan dia (Jokowi) agak cukup respon," jelasnya.



Sementara waktu yang dibutuhkan Jokowi untuk menyelesaikan skripsinya juga dinilainya tak terlalu lama. Hampir sama seperti mahasiswa era 80-an pada umumnya.

"Skripsinya itu saya agak lupa, tetapi kira-kira yang normal enam bulan. Itu (Jokowi) lebih sedikit. Tidak terlalu (lama), dia disiplin memang," imbuhnya. 

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan rasa penghargaan dan terimakasihnya kepada Kasmujo. 

"Pertama saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada dosen pembimbing saya, Bapak Kasmujo. Tadi ada kok, ke depan Pak Kasmujo," ucap Jokowi.

Mendapat permintaan itu Pak Kasmujo langsung maju. Pria berbatik cokelat itu tampak menyunggingkan senyumnya. Pada momen ini Jokowi bercerita bila Kasmujo sangat galak saat membimbingnya. Namun menurutnya, sekarang Kasmujo tak galak seperti dulu.

Di UGM, Jokowi mengenang masa kuliahnya. Dia juga buka suara soal cita-cita awalnya. Ternyata tak menjadi pengusaha atau presiden. Simak dalam video di bawah:




Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post