Sabtu, 02 Desember 2017

Hmmm Lihat Ini!! Ragam Cuitan Netizen soal #ReuniAkbar212

Bruniq.com - Puluhan ribu warga berkumpul di Lapangan Monas, Jakarta, pada Sabtu (2/12) pagi. Mereka merayakan satu tahun Aksi 212 lewat Reuni Akbar Alumni 212.


Perhelatan ini tidak hanya menyedot perhatian publik lewat berita-berita di media massa yang sudah bergulir setidaknya 24 jam belakangan. Namun juga lewat perbincangan hangat di Twitter.


Tagar #ReuniAkbar212 menempati posisi pertama di Twitter sejak Sabtu (2/12) pagi. Sampai berita ini ditulis, tercatat 31 ribu cuitan memakai tagar tersebut. Baik cuitan bernada positif hingga sinis membanjiri linimasa Twitter lewat tagar ini.



Sebagian peserta semangat berkumandang takbir, sebagian orang menikmati suasana silaturahmi hari ini, sebagian berpeci dan memakai sarung sebagai simbol identitas diri, dan sebagian bertugas mengumpulkan sampah agar monas tetap bersih.. #Reuni212 #ReuniAkbar212” tulis akun @karjomblo.



Sebagian peserta semangat berkumandang takbir, sebagian orang menikmati suasana silaturahmi hari ini, sebagian berpeci dan memakai sarung sebagai simbol identitas diri, dan sebagian bertugas mengumpulkan sampah agar monas tetap bersih.. ๐Ÿ˜


Ada pula yang berbagi kisah-kisah inspiratif dan menyejukkan, seperti yang disampaikan @Rizki44874585 dan @triasmoropamuji. 

Mereka membagikan kisah kebersamaan yang dibangun aparat TNI yang membantu peserta aksi untuk berwudhu dan menyediakan beberapa fasilitas. Tak lupa ada kisah pedagang bernama Hadi yang membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada para peserta aksi.

Lalu ada juga cuitan optimistis dari akun @ckhadori. Ia berharap dengan adanya Reuni Akbar Alumni 212 menambah khasanan dan pesona pariwisata untuk Jakarta.

"#ReuniAkbar212 #Aksi212 Semoga menambah Khasanah & Pesoanah Pariwisata Kota Jakarta yang cintai ini #Aamiin salam #IndonesiaRaya,” tulis akun tersebut.

Meski begitu, ada pula yang memberi pendapat miring terkait perhelatan yang diinisiasi Presidium Alumni 212 ini. Seperti yang disampaikan @ButoGaliuk. 

 aku pilih cari duit jelas ada pahalanya manfaat buat keluarga, klo yg ini pahala tak ada manfaat buat politisi2 busuk


Ia lebih memilih bekerja di hari Sabtu, ketimbang ikut turun ke Monas yang ia duga adalah kegiatan politik berbalut agama.

Tidak berhenti di situ, ada pula pengguna Twitter di luar Jakarta yang membagikan kisah mereka mengisi 2 Desember tahun ini. Seperti yang disampaikan akun @cah_wonogiri_08.

Mo""Banser bersama Santri Pondok Al Anwar Ploso Pacitan bersihkan lumpur pasca Banjir dan Longsor. #PacitanBangkit #ReuniAkbar212,” ujar akun tersebut.
Next article Next Post
Previous article Previous Post