Selasa, 12 Desember 2017

Hmmm!! Ketua Fraksi Hanura DPRD Geram Lihat Jakarta Kebanjiran, Minta KPK .....

Bruniq.com - Jakarta'>DPRD DKI Jakarta mengaku geram menyusul terjadinya banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta, Senin (11/12/2017).

Kegeraman mereka menjadi-jadi karena beberapa ruas jalan raya tak dapat dilintasi kendaraan. Jalan raya yang tak dapat dilintasi kendaraan antara lain Jalan Dukuh Atas, Jalan Bendungan Hilir, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman.

Wakil Ketua Fraksi Hanura Jakarta'>DPRD DKI Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji, mengaku menyesalkan kejadian tersebut. Menurut dia hal itu terjadi akibat buruknya sistem drainase di jalan-jalan protokol.
Oleh sebab itu Ongen meminta Anies Baswedan - Sandiaga Uno mengevaluasi jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA). Alasannya jika pengecekan pompa air rutin dilakukan, kondisi banjir seperti itu tak akan terjadi.


“Dinas SDA lalai karena tak mengurusi banjir tapi malah sibuk beli lahan. Misalnya beli tanah sampai Rp 3 trilunan,” kata Ongen di Jakarta (11/12/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI itu menegaskan, sudah selayaknya Gubernur Anies Baswesan mencoret anggaran pengadaan tanah.

Menurut dia, akan lebih baik uang tersebut digunakan untuk melakukan perbaikan saluran air, pompa, drainase dan perbaikan sungai.

“Entah siapa itu yang masukkan untuk beli tanah. Kalau Anies tetap memaksakan beli, kami akan minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengusutan pembelian tanah. Masak setiap tahun beli,” kata Ongen.

Bahkan, menurut Ongen, jika anggaran pembelian lahan Dinas SDA dan Kehutanan digabung maka jumlahnya bisa mencapai Rp 4.933 triliun.

“Ini harus dilakukan audit. SDA fokus tangani banjir saja. Jangan beli tanah terus. Saya akan minta penegak hukum (menyelidiki hal) ini. Saya kasihan sama Anies dan Sandi,” ucap Ongen.


Ongen menilai Dinas SDA terlalu asyik membeli tanah sehingga lupa dengan banjir. “Pokoknya, batalkan beli tanah dan fokus banjir,” kata Mohamad Ongen Sangaji.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post