Rabu, 13 Desember 2017

Hmm!! Anies Bilang 'Lulus Cepat' dari Kabinet Jokowi, Begini Komentar Prabowo. Menurut Anda?

Bruniq.com JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung soal kebersamaannya bersama Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Anies pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sebelum bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta diusung Partai Gerindra.
Dengan bergurau, ia menyebut bahwa dirinya dan Sudirman 'lulus cepat' dari kabinet Jokowi.
Dengan kiprah Sudirman di kabinet, Anies menganggapnya layak menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang akan diusung Gerindra.

Menurut dia, Sudirman memiliki kompetensi kepemimpinan yang tinggi.

"Ya, ada yang menyebut katanya lulus cepat ya, itu. Lulus cepat,"kata Anies, lantas disambut tawa mereka yang hadir pada deklarasi cagub Jateng yang diusung Gerindra, di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi partainya mengajukan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah di kediamannya, Rabu (13/12/2017).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi partainya mengajukan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah di kediamannya, Rabu (13/12/2017).

Prabowo yang duduk di samping Anies langsung berbisik kepada Gubernur DKI Jakarta itu.
"Yang untung saya," kata Prabowo, kembali disambut tawa.
"Kata Pak Prabowo, 'Yang untung saya'" ujar Anies merespons bisikan Prabowo.

Usung Sudirman Said
Pada hari ini, Partai Gerindra mengumumkan secara resmi akan mengusung Sudirman Said dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.
"Setelah kami rembuk, akhirnya kami putuskan Jawa Tengah, Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur," ujar Prabowo.

Ia menambahkan, keputusan mengusung Sudirman sebagai cagub Jawa Tengah sudah dipertimbangkan dengan matang.

Prabowo bahkan mengaku sampai turun langsung ke struktur partai di Jawa Tengah untuk mendengar langsung aspirasi para kadernya.

Ia pun menugaskan Sudirman mencari calon wakil gubernur yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik untuk mendampinginya.

"Kami juga berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jawa Tengah bisa dikatakan mantap," lanjut Prabowo.


Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 


ads here