Kamis, 07 Desember 2017

Heboh!! Debat Alot Abu Janda vs Ustaz Felix Siauw, Siapa yang Mati Kutu?


Bruniq.com - Ustaz Felix Siauw memberikan komentar terkait bendera ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang disinyalir muncul dalam acara reuni 212 di Monas, Jakarta.
Abu Janda: Bendera 212 di Monas adalah Bendera HTI
Sebelumnya pegiat media sosial Abu Janda yang mengatakan bahwa bendera yang dibawa saat reuni 212 adalah bendera ormas HTI .
Sebab menurutnya, bendera itu tegas adalah bendera HTI yang telah dibubarkan pemerintah melalui Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017.
Ustaz Felix: Bendera 212 di Monas Bendera Rasulullah
Hal tersebut langsung dibantah oleh Ustaz Felix Siauw yang mengatakan bahwa bendera tersebut bukan bendera HTI melainkan bendera Rasulullah.
Abu Janda Sampaikan Data yang Fatal
Ustaz Felix Siauw mengatakan bahwa data yang disampaikan oleh Abu Janda berdasarkan data yang fatal.
Felix kemudian mengatakan data Abu Janda fatal dengan sindiran soal kunjungan ke Turki.
Felix yang telah menjadi mualaf sejak 2002 mengaku sudah sering berkunjung ke Museum Toptaki, Turki.
Selama bolak balik ke museum tersebut, Felix yakin bahwa yang ditunjukkan Abu Janda tersebut bukanlah bendera Panji Rasulullah, melainkan bendera Utsmani.





Pernyataan Abu Janda merupakan Kebohongan Publik
Ustaz Felix mengatakan apa yang disampaikan oleh Abu Janda terkait bendera Rasulullah yang dikatakan sebagai bendera Utsmani adalah kebohongan publik.
Menanggapi pernyataan Ustaz Felix yang seperti itu, Abu Janda melakukan interupsi namun disuruh diam oleh Abu Janda, karena sekarang gilirannya untuk berbicara.
Abu Janda: Bang karni boleh ngasih..
Ustaz Felix: Sebentar-sebentar Bang Karni, tunggu dulu, katanya tadi gak boleh ngomong dulu, piye to?.
Ustad Felix juga mengatakan apa yang disampaikan oleh Abu Janda adalah penggiringan opini publik dan termasuk salah satu ujaran kebencian.

Bendera Rasulullah Berwarna Putih dan Hitam
Ustaz Felix mengatakan bahwa sesungguhnya bendera Rasulullah berwarna putih dan berpanji hitam.
Didalam Bendera Tertulis Syahadat
Dalam hadist yang lain dikatakan oleh Ustad Felix bahwa bendera Rasulullah didalamnya tertulis kalimat syahadat, la ilaha illallah muhammadar rasulullah.
Menurut Ustaz Felix, karena bendera itu adalah bendera Rasulullah, maka semua berhak dan bebas memakai bendera tersebut, baik itu HTI atau yang lainnya.

Lucu! Orang Muslim Tapi Anti Syahadat
Ustaz Felix menganggap ucapan Abu Janda sangat lucu, karena mengingat Abu Janda adalah seorang muslim tapi anti dengan bendera yang tulisannya syahadat.
"Akan sangat lucu sekali ketika ada orang muslim anti dengan syahadatnya itu sendiri, jangan-jangan dia gak paham kalau itu syahadatnya sendiri," ucap Ustaz Felix.
Mendengar hal tersebut, Abu Janda langsung tak terima dan melakukan interupsi, namun kembali disanggah oleh Ustaz Felix yang kemudian melanjutkan pembicaraannya.

Pembelaan Abu Janda
Diakhir video, tampak Abu Janda kembali mengungkapkan pembelaan dar pernyataannya.
Abu Janda mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ustaz Felix sudah terlampau jauh dari pokok persoalan bendera HTI, lantaran menghubung-hubungkan dengan syahadat.
Ia juga kemudian memebrikan pernyataan yang akhirnya menjadi boomerang bagi dirinya, karena setelah itu salah satu pernyataannya langsung dibantah oleh Mahfud MD.

Hadist Banyak yang Palsu
Seperti pernyataan Abu Janda yang mengatakan banyak hadist nabi yang palsu karena hadist ada 200 tahun setelah nabi wafat, sehingga tidak bisa dijadikan pegangan.
Ngaku Bukan Ustad
Abu Janda dalam debat tersebut akhirnya mengaku bukan Ustaz seperti Felix Siauw.
Cacat Logika
Abu Janda memberikan pernyataan bahwa kalau ingin lafaz syahadat, kenapa tidak berwarna kuning, atau warna hijau, kenapa harus hitam dan putih.
Hal tersebut langsung hendak disanggah oleg beberapa nara sumber yang hadir dalam acara tersebut.



Video tersebut ramai dikomentari netizen, sebagian dari mereka salut dengan Ustad Felix dan menghujat Abu Janda.

@maju terus: Abu janda keok.
@z kamaru: abu janda mati konyol.
@Jnk Jnk: Si ABU mengakui bukan USTAD, jd segera bertobatlah follower ABU! Jgn mau ditipu2 & diadu domba sm "OKNUM" yg ingin menghancurkan ISLAM. BE SMART. YUK JAGA PERSATUAN UMAT! Dukung terus ULAMA2 kita.
@muhammad arifin: gilaa... ustadz felik asli gak nyangka saya beliau ini ternyata org yang sangat cerdas.. cara bicaranya terstruktur, tajam dan penuh makna subhanalloh.
@achmad radovic: Abu janda baru lawan felix siauw aja ketar-ketir belum lawan abu duda bisa mati mendadak si abu janda.
@asep rizza: hahahahahahhahah........mati kutu....cengar cengir ga mutu...tong kosong nyaring bunyinya.
Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah dilihat lebih dari 950 ribu kali dan mendapat 9,885  komentar.
Next article Next Post
Previous article Previous Post