Sabtu, 02 Desember 2017

GEMPAR!! Dana Rp 4 Miliar untuk Reuni 212 dari Siapa?


Bruniq.com  Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi dan Reuni Akbar Alumni 212 Misbahul Anam mengungkap donatur yang membiayai jalannya aksi yang akan digelar di Silang Monas pada Sabtu 2 Desember 2017.


"(Dana) dari semua umat. Sebagaimana 212 tahun lalu, ada yang membawa air botol kemasan, ada roti, dan lain-lain," ujar Misbahul di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).



    Misbahul pun tak menampik adanya donatur yang membiayai jalannya aksi yang akan dihadiri oleh 300 ormas itu.


    "Ada (donatur khusus). Allah SWT," kata dia.

    Namun, Misbahul menampik adanya donatur dari partai politik. Menurut dia, pihaknya tidak pernah memberikan proposal kepada partai politik tertentu.

    "Kami tidak pernah mengeluarkan proposal ke partai politik. Kami semua dana dari umat," kata dia.
    Namun saat kembali didesak perihal nominal dana yang dikeluarkan dalam aksi tersebut, Misbahul sempat menyebut angka Rp 4 miliar. Namun, Misbahun tak menyebut secara pasti dana tersebut dari siapa.


    "Dana kurang lebih Rp 4 miliar. Itu semua dari umat. Saya tidak tahu persisnya, saya bukan bendahara," kata dia.

    Dapat Izin Anies

    Menurut Ketua Pelaksana Misbahul Anam, pihaknya sudah mengantongi izin aksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain dari Anies, Misbahul juga mengaku sudah mengantongi izin dari pengelola Monas.


    "Kegiatan Sabtu sudah mendapat izin resmi dari Gubernur dan Dinas Kebersihan. Izin resmi dari pengelola Monas juga sudah," kata Misbahul Anam.


    Misbahul Anam mengatakan, Dinas Kebersihan bahkan sudah menyiapkan mobil tangki berisi air untuk peserta aksi reuni 212 berwudu. Selain itu, lokasi mandi, cuci, kakus (MCK) juga sudah disiapkan dari dinas terkait.


    "Pihak monas juga akan menyambungkan sound sistem dari pihak pengacara untuk dihubungkan ke sound system di Monas," kata dia.
    Saksikan video di bawah ini:

    Next article Next Post
    Previous article Previous Post