Senin, 04 Desember 2017

Disebut Potensial Dampingi Jokowi, Panglima TNI Mengaku Begini.....

Bruniq.com JAKARTA - Dalam survei yang digelar Indo Barometer tentang kandidat cawapres untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, muncul sebagai salah satu kandidat potensial.

Namun, ternyata Gatot Nurmantyo, mengaku tidak mau 'capek-capek' menanggapi survei-survei terkait dirinya, termasuk survei yang digelar oleh Indo Barometer.
"Survei, survei ya kalau ditanggapi capek (red, lelah) kan," katanya, kepada wartawan di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin (4/12/2017).


Seperti diberitakan sebelumnya, Gatot Nurmantyo muncul sebagai kandidat dengan elektabilitas kedua tertinggi, sebagai cawapres untuk Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam simulasi delapan nama melalui survei tertutup terhadap 1200 responden di 34 kota pada 15-23 November lalu, diketahui elektabilitas Gatot Nurmantyo mencapai 15, 9 persen, berada di bawah Agus Harimurti Yudoyono (AHY) yang mencapai 17,1 persen.

Dalam simulasi delapan nama itu, elektabilitas Gatot Nurmantyo berada di atas Wali Kota Bandung yang tengah menjajal peruntungannya di Pemilihan Kepalda Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2017, Ridwan Kamil, dengan 9,5 persen, di bawahnya terdapat mantan Panglima TNI. Jenderal TNI (purn) Moeldoko dengan 3,6 persen.

Di bawah Moeldoko, terdapat putri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dengan 2,8 persen.

Pada posisi ke enam terdapat nama Menteri Keuangan (Menkeu) sekaligus mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani Indrawati.
Posisi paling buncit diisi oleh dua Jenderal Polisi bintang empat, yakni Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intlijen Negara (BIN), Jenderal Pol Budi Gunawan. Kedua Jenderal bintang empat dari Polri itu sama-sama mendapat 0 persen. Dalam survei itu 6,9 persen responden tidak menjawab, 9,5 persen mengaku belum memutukan, dan 35,1 persen tidak menjawab pertanyaan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post