Rabu, 06 Desember 2017

Di Tanya Soal Anies di Pilpres 2019 Pengamat Politik Ini Kritik Habis Anies " Bikin Anggaran Saja Gak ...



BeritaIndonesia.co - Berdasarkan hasil survei Lembaga survei Indo Barometer, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam tiga besar calon presiden untuk Pilpres 2019, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, nama Anies juga menduduki posisi pertama sebagai calon wakil presiden, di atas dua rivalnya di Pilkada DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Begitu pula dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Terkait peluang Anies menjadi 'kuda hitam' di Pilpres 2019 berdasarkan survei tersebut, pengamat politik Arbi Sanit pun menanggapinya.

Menurutnya, terlalu dini menyebut Anies sebagai penantang kuat Jokowi dan Prabowo. Bahkan ia mempertanyakan alasan Anies menduduki posisi pertama sebagai calon wakil presiden.
"Bukan kuda hitam, tapi kuda lumping. Cuma dagelan. Itu kuda lumping pasti itu, kuda hitam tunggu dulu," kata Arbi kepada NNC, Selasa (5/12/2017).

"Data apa yang menyebabkan dia jadi kuda hitam, apa dasarnya? Masakjadi calon wakil presiden tertinggi, dan urutan tiga calon presiden?" sambungnya.

Alasan Arbi mempertanyakan hal tersebut, mengingat kepemimpinan Anies yang baru berjalan dua bulan ini, kerap menuai polemik dan mendapat kritik pedas dari khalayak ramai, terutama soal penyusunan RAPBD DKI 2018.

"Kerja aja disalah-salahin kok. Orang anggaran dicoret-coret, bikinanggaran saja gak becus, bagaimana bisa calon tertinggi? Terusngumpulin 74 (TGUPP) orang-orang dia, kemudian dibayar pakai uang miliaran-miliaran," ujar Arbi.

"Ini menggelikan, yang disurvei menggelikan, yang menyurvei juga menggelikan, hasilnya dua kali menggelikan," tandasnya.

Sebelumnya, dalam rilis survei Indo Barometer, Minggu (3/12/2017), soal elektabilitas capres dalam Pemilu 2019, menempatkan Jokowi teratas dengan 34,9 persen, disusul Prabowo dengan 12,1 persen, Anies Baswedan berada di peringkat ketiga dengan 3,6 persen.

Sementara untuk calon wakil presiden, Anies menduduki posisi dengan meraih 10,5 persen suara responden. Sementara di posisi kedua ditempati tiga nama dengan persentase yang sama 9,6 persen, yaitu AHY, Ahok, dan Gatot.
Next article Next Post
Previous article Previous Post