Selasa, 05 Desember 2017

Di Balik Jeruji, Saat Ini Ahok Lagi Ngapain ya?

Bruniq.com - Aktif mengurusi Ibu kota, mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hingga mengawasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), semangat Basuki Tjahaja Purnama kala menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memang patut diacungi jempol.

Namun, kini semua telah berubah, Ahok -sapaannya-, kini terkurung dalam jeruji besi Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Buku 'Ahok di Mata Mereka' yang ditawarkan kepada para penggemarnya.
Buku 'Ahok di Mata Mereka' yang ditawarkan kepada para penggemarnya. (Instagram)

Beragam pertanyaan muncul sejak Ahok kalah dalam persidangan atas kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Departemen Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017) lalu dan resmi ditahan hingga kini di Mako Brimob.
Rutinitas paginya menyapa warga di Balai Kota sudah tidak lagi dilakukannya, video dirinya yang marah ketika rapat atau mengevaluasi kinerja para pejabat SKPD pun kini tidak terlihat lagi dalam tayangan youtube Pemprov DKI Jakarta. Pemberitaan soal dirinya pun kini seolah sepi senyap.
Tulisan tangan Ahok bagi para penggemar yang memesan bukunya.
Tulisan tangan Ahok bagi para penggemar yang memesan bukunya. (Instagram)

Usai ditetapkan sebagai terpidana serta kalah dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017, tidak banyak yang bisa dilakukan Ahok dalam Rumah Tahanan (Rutan). Dalam sejumlah kisah dalam lini masa, Ahok diceritakan kini sibuk berolahraga, membaca dan menulis buku serta membalas surat dari para pengagumnya.
Kesibukan itu disampaikan juga oleh admin akun Instagram Ahok @basukibtp. Tidak hanya dapat berkomunikasi lewat surat menyurat, para pengagum Ahok dapat membeli sebuah buku berjudul 'Ahok di Mata Mereka' lengkap dengan balasan surat tulisan tangan Ahok.
Hal tersebut disampaikan sang admin lewat status instagram Ahok pada Selasa (5/12/2017). Buku tersebut ditawarkan dalam dua jenis, yakni soft cover seharga Rp 750.000 dan hard cover seharga Rp 1 juta yang pemesanannya dapat diakses lewat tautan https://www.instagram.com/p/BcFISWOB_oz/.
"Buat para secret admirer yang malu menyatakan perasaan, bisa kasih sinyal melalui buku Ahok di Mata Mereka dengan tulisan tangan Pak Ahok. Info pemesanan buku klik link yang ada di bio atau whatsapp ke 081211666682," tulis admin @basukibtp pada Senin (4/12/2017).


Dalam formulir pemesanan, pemesan dapat memesan ucapan dari Ahok ataupun meminta Ahok menuliskan kalimat yang diinginkan pemesan. Tulisan Ahok pada cover buku itu nantinya akan dituliskan menggunakan tinta warna emas.
"Mohon bantu order sesuai format, setelah itu akan kita infokan berapa total dan kemana harus mentransfer. Setiap buku yang terjual akan membantu kesibukan Pak Ahok di dalam tahanan dengan menulis permintaan ucapan dan memberi kontribusi keuangan untuk perjuangan beliau selanjutnya," tulis admin berpromosi.
Beragam dukungan terlihat disampaikan para pendukung Ahok. Mereka mendoakan hingga menanyakan kabar Ahok saat ini. Beberapa bahkan mengaku masih sedih ketika melihat potret Ahok dan menyadari Ahok terkurung saat ini.
"Semoga saya nanti ulang tahun dpt bukunya Pak Ahok, kangen dgn Pak Ahok, sedih rasanya kayak kehilangan pacar sedih klu lihat fotonya Pak Ahok, nangis dlm hati. GBU Pak Ahok I Miss U," tulis @shahilaanisa
Next article Next Post
Previous article Previous Post