Minggu, 10 Desember 2017

Antisipasi ‘Sweeping‘ Oleh Ormas-Ormas, Ini Perintah Tegas Polda Metro Jaya Kepada Seluruh Polres



Bruniq.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis meminta kepada sejumlah polres yang berada di wilayah Polda Metro Jaya (PMJ) untuk melakukan pengamanan dan mengantisipasi aksi sweeping oleh pihak-pihak tertentu saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 berlangsung.

"Sudah saya perintahkan kapolres seluruhnya untuk tidak ada yang namanya sweping-sweeping masalah Natal itu, tidak boleh," tegas Idham di Jakarta, Jumat (8/12/2017).
Ia menyampaikan, seluruh kapolres di wilayah Polda Metro Jaya sudah jalan, dan berkoordinasi dengan ormas setempat untuk tidak melakukan sweeping.

"Kita harus memberikan jaminan bahwa perayaan Natal oleh saudara kita bisa berjalan aman, lancar, tertib. Kita kan ada di negara Indonesia, semuanya dijamin oleh negara," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya akan siapkan dua pertiga kekuatan untuk mengamankan jalannya kegiatan Natal dan Tahun Baru2018 nanti.

"Jajaran PMJ telah siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Personel yang kita kerahkan dua pertiga kekuatan dari Polda Metro Jaya," kata Idham.

Ia menyampaikan, rencana pengamanan Natal dengan operasi lilin akan dimulai pada 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2017.

"Insya Allah 22 Desember (2017) nanti kami akan melaksanakan gelar pasukan di Monas," tambah Idham.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post