Senin, 27 November 2017

Wow!! Sandiaga sebut tugas TGUPP sama dengan UKP4 zaman Presiden SBY. Ini Jelasnya...

Bruniq.com  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Tim Gubernur Untuk Percepatan Percepatan Pembangunan (TGUPP) sangat diperlukan untuk membantu merealisasikan program-programnya. Nantinya tugas dari TGUPP ini sebagai pemberi masukan untuk setiap unit-unitnya.


Sebagai informasi terdapat lima bidang fokus dari TGUPP yakni Bidang pengelolaan Pesisir Jakarta, Bidang Pembangunan Ekonomi dan Penataan Kota, Bidang Harmonisasi Regulasi, Bidang Pencegahan Korupsi, Bidang Percepatan Pembangunan.



Bahkan Sandiaga mencontoh nantinya TGUPP tugasnya sama seperti Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan atau UKP4 sebuah unit kerja yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjalankan tugas-tugas khusus sehubungan dengan kelancaran pemenuhan program kerja Kabinet Indonesia Bersatu II. 


"Analis-analis nanti yang diperlukan dan kita mau bahwa TGUPP ini jadi kayak delivery unit-nya kita, kayak dulu waktu di zamannya Pak SBY ada UKP4 dan terbukti banyak sekali yang menyampaikan bahwa ini delivery unit. Jadi ketika kebijakan planning, doing, checking, and action, PDCA-nya jalan gitu dan ini enggak bisa ecek-ecek gitu. Harus memang banyak yang ngerjain," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11).

Lanjutnya walau ada TGUPP, tugas dari Deputi gubernur tetap digantikan. Karena menurut Sandiaga, Deputi dapat mewakili gubernur dan wakil gubernur di acara-acara protokoler resmi, terlebih dinas ke luar negeri sedangkan TGUPP tidak bisa.



"Banyak sekali untuk undangan dari luar negeri. Kita enggak bisa minta TGUPP mewakili kita ke luar negeri. Itu bisa diwakili oleh deputi," jelas Sandi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post