Selasa, 28 November 2017

Wah!! Rizieq Shihab Dikabarkan Bakal Pulang, Kuasa Hukumnya Malah Bilang Begini

Bruniq.com PALMERAH - Damai Hari Lubis, kuasa hukum Rizieq Shibab, mengklarifikasi rumor tentang rencana kepulangan kliennya ke Indonesia.

Hari Lubis menyampaikan, sesuai kapasitas yang terbatas sebagai kuasa pendampingan hukum Rizieq, dirinya mengaku tak berani berandai-andai.
"Saya tidak berani mengada-ada atau berandai-andai (atas rumor kepulangan Rizieq), karena saya tidak memiliki informasi terkait hal tersebut," ujar Hari Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/11/2017).
Kuasa hukum yang mewakili Rizieq dalam beberapa kali pendampingan hukum saat penyidikan di Polda Metro Jaya maupun di Polda Jabar ini, pun menyatakan dengan tegas tidak mengetahui sama sekali akan rencana kepulangan kliennya.
"Kalau saya ditanyakan tentang kemungkinan kebenaran Habib Rizieq kembali dan ikut acara memperingati setahun Alumni 212, maka jawaban saya adalah apa di dunia ini yang tidak mungkin?" tuturnya.
Ia mengaku heran terhadap rekan advokat lain yang diduga memiliki dan menyebarkan informasi akan kembalinya Rizieq ke Tanah Air, pada 2 Desember 2017. Hari Lubis mengungkapkan, sebenarnya Rizieq baru akan kembali ke Indonesia dengan kondisi tertentu.

"Iya, (Rizieq) akan kembali ke Tanah Air, bila sudah ada kesepakatan secara hukum dan tertulis serta mengikat, yang dihasilkan atas dasar musyawarah nasional antara para penguasa eksekutif tertinggi," jelas Hari Lubis.

Ia juga menuturkan, kesepakatan itu harus disepakati oleh para pimpinan yang masih menjabat di RI, atau yang mewakilinya secara sah berdasarkan konstitusi.
Mereka juga harus duduk bersama-sama para ulama yang ditunjuk khusus oleh Rizieq, untuk mewakili dirinya dengan dilandasi iktikad baik dan demi kepentingan seluruh Bangsa Indonesia dan pembangunan hukum serta ketahanan nasional.
Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 2 Desember 2017. Ia diduga akan hadir dalam acara peringatan setahun aksi 212.
Next article Next Post
Previous article Previous Post