Senin, 06 November 2017

Saat Perias Pernikahan Kahiyang Ayu Ungkap Suka-duka Kerja Bareng Keluarga Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Perias tradisional Conny Supriyanto bukan orang asing bagi keluarga Presiden Joko Widodo. Pernah merias menantu Jokowi di pernikahannya, dua tahun lalu, Conny kembali terlibat di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution 8 November mendatang. Apa suka-dukanya?

Wolipop sempat berbincang dengan Conny di tengah kesibukannya merias klien di sebuah resepsi pernikahan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2017). "Aku salut sama Pak Jokowi sama keluarga. Kan sekarang lagi ngetren makeup artist, tapi mereka tetap pakai perias tradisional. Sederhana sekali," ungkap Conny. 

Conny mengatakan, keluarga Jokowi sudah menjadi langganan tetapnya dimulai lima tahun lalu saat menjadi rekanan bisnis Gibran Rakabuming. Seperti diketahui, di samping berbisnis katering, Gibran juga mengurusi gedung pertemuan milik keluarga, Graha Saba Buana, yang biasa dipakai untuk tempat resepsi pernikahan. 

Perias Pernikahan Kahiyang Ayu Ungkap Suka-duka Kerja Bareng Keluarga JokowiFoto: Agung Pambudhy


Ditanya suka-dukanya merias keluarga Jokowi dan berbisnis dengan Gibran, wanita 54 tahun itu punya jawaban tersendiri. "Apa yah? Duka sih nggak ada. Pastinya, lebih banyak sukanya. Wong, Mas Gibran nggak pernah telat bayar. Malah selalu lebih awal. Hehehe," ujar Conny sambil tertawa. 

Saat ditunjuk sebagai perias Selvi, istri Gibran, untuk pernikahan mereka, Conny mengaku, tak pernah menduganya walau sudah sering bekerja sama sejak tiga tahun sebelumnya. "Kan nggak cuma aku saja perias yang sering kerja bareng Mas Gibran. Jadi aku kaget ketika terpilih," kata perias yang bersertifikasi uji kompetensi 15 teknik merias itu. 

Dan sekali lagi, Conny mendapat mandat untuk hajatan penting keluarga Jokowi, kali ini pernikahan Kahiyang dan Bobby. ia dipercayai untuk mengurusi riasan keluarga pengantin pria dan keluarga Gibran mulai dari sesi siraman hingga resepsi, 7-8 November. 

Tidak tanggung-tanggung, Conny yang dikenal dengan spesialisasinya merias pengantin tradisional sudah mempersiapkan timnya yang terdiri dari 19 perias untuk perhelatan tersebut. Selain Conny, pernikahan Kahiyang juga melibatkan empat perias tradisional lainnya. Mereka adalah HS Sumaryono, Waluyo, Topobroto dan Santi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post