Senin, 27 November 2017

Nama Budi Gunawan Muncul Sebagai Cawapres Jokowi. Menurut Anda?

Bruniq.com Jakarta – Nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan mulai muncul sebagai calon wakil presiden yang potensial mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Umm (Pemilu) 2019. Bahkan, nama Jenderal BG berada di atas tokoh-tokoh nasional lainnya.


Hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan Poltracking yang dirilis di Jakara, Minggu (26/11). Menurut Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda AR, dukungan publik terhadap BG sebesar 4,%.


“Namanya (BG) berada di atas tokoh nasional lain, seperti Puan Maharani 1,3%, Zulkifli Hasan 0,7%, Luhut Binsar Panjaitan 0,6%, dan Oesman Sapta Odang 0,5%,” ujarnya.


Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerinda Ahmad Muzani mengapresiasi munculnya nama Jenderal Budi Gunawan dalam hasil survei ccawapres yang dilaksanakan Poltracking itu. Menurutnya, BG adalah tokoh yang membawa reformasi di BIN.


“Saya mengenal beliau sebagai salah satu tokoh intelektual di Polri dan berhasil membawa reformasi di tubuh BIN. Jadi, menurut saya, wajar jika namanya muncul dalam hasil survei ini,” kata anggota Komisi I DPR tu.


BG menjabat sebagai Kepala BIN sejak 9 September 2016. Lulusan Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1983 itu pernah menjadi Wakapolri mendampingi Jenderal Badrodin Haiti. Kedekatan BG dengan Presiden Jokowi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengantar dia berhasil meraih prestasi gemilang di Polri.

Next article Next Post
Previous article Previous Post