Senin, 27 November 2017

Nah Lho, Hmm!! Sidang Paripurna Persetujuan Raperda APBD 2018 Hari Ini Batal Ini Alasanya..

Bruniq.com JAKARTA - Sidang persetujuan anggota DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2018 batal dilaksanakan, Senin (27/11/2018) siang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya masih perlu waktu melakukan review.

"Jadi tidak diselenggarakan hari ini. Tapi hari ini kita masih akan review, dan memastikan tadi masukan-masukan yang diberikan, Insya Allah bisa menjadi bahan," ujar Anies di Pendopo, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Mantan menteri pendidikan era Pemerintahan Joko Widodo ini pun enggan membeberkan pos anggaran yang akan dikoreksi.
"Insyaallah. Nanti dong kalau sudah," ucap Anies.

Ia pun mengatakan banyak item dalam rancangan anggaran yang perlu diperhatikan, mulai dari alamat yang tidak sesuai hingga peruntukan yang dirasa tidak tepat.
Ia sempat menyinggung pada pemerintahan sebelumnya, dengan menyebut anggaran kurang diperhatikan sehingga terlewat.


"Satu per satu item-item di rancangan anggaran. Tahun ini kita jauh lebih banyak yang perhatian kan, jauh. Kelihatan banyak sekali, ada alamat yang gak cocok, ada kegiatan yang ga cocok, yang tahun-tahun sebelumnya kita ga perhatikan, terlewat, tahun ini diperhatikan, detail," ungkap Anies.

Diketahui pada penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018, Anies Baswedan menyampaikan total RAPBD Tahun 2018 sebesar Rp 77,11 Triliun.

Padahal, di tahun 2017 DPRD DKI Jakarta mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD DKI tahun 2017 menjadi Perda.
Total APBD DKI 2017 Rp 70.191.958.203.554.
Next article Next Post
Previous article Previous Post