Senin, 27 November 2017

MEMBANGGAKAN!! Presiden Jokowi: Saya Ingin Negara Ini Maju Karena...

Bruniq.com  - Presiden Joko Widodo berambisi menjadikan Indonesia negara maju di masa pemerintahannya. Caranya dengan memastikan seluruh rakyatnya bekerja keras memajukan negara.

Presiden berjanji akan kembali mengecek langsung seluruh program bantuan pemerintah di masa mendatang. Seperti program peremajaan kebun sawit di Sumatra Utara.

"Saya ingin negara berkembang ini menjadi negara maju karena rakyatnya bekerja keras. Saya akan cek langsung, kalau sekarang misal tanam sawit 1 meter setahun dua tahun harus dua atau tiga tahun," ujarnya saat acara 'Program Peremajaan Sawit Rakyat' di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Senin (27/11).

Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan saat ini di Indonesia terdapat 11,9 juta hektare kebun sawit. Sementara, 4,6 juta ialah perkebunan rakyat dan dikelola 2,5 juta orang.

Kekurangan pada sektor perkebunan sawit ini ialah umur tanaman yang sudah tua, di atas 25 tahun. "Sehingga produktifitas rakyat jauh lebih rendah dari yang besar. Apalagi pengelolaan kebun tak berstandar baik," tuturnya.

Program bantuan pemerintah ini bisa meremajakan 25.000 hektare per tahun. Dana yang diberikan ke petani ialah Rp 25 juta dari Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP). Di mana, jika ada kekurangan akan ditutup dari dana kredit usaha rakyat (KUR).

"Pemerintah membantu peremajaan untuk kebun maksimum 4 hektare."
Next article Next Post
Previous article Previous Post