Sabtu, 25 November 2017

Kalau Sudah Begini Mau Bagaimana Lagi!! Saat Anies Ajak Warga Sekitar Rumahnya Siaga Atasi Banjir. Bilang Begini..

Bruniq.com Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga sekitar rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, selalu bersiaga mengatasi banjir. Anies berpesan warga harus siaga, tanggap, dan galang.



Hal ini disampaikan Anies saat mendatangi acara maulid Nabi di Musala Baiturrahman, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017). Musala itu terletak di dekat rumah Anies.


"Ini peringatan maulid pertama selama saya sebagai gubernur. Dan yang pertama di kampung halaman," kata Anies dalam sambutannya.


Menurutnya, penyebab utama banjir adalah air yang tidak meresap dengan baik. Dia meminta warga selalu bergotong royong membersihkan sampah.


"Tiga hal harus kita jaga, harus siaga, tanggap, galang. Ada sampah, kita bereskan. Karena problem utama banjir adalah air tidak bisa meresap atau mengalir dengan cepat," ujar Anies. 


Selain itu, Anies minta kepada warga agar tidak bekerja sendiri. Mereka harus bekerja sama agar Jakarta terbebas dari banjir. 


"Galang, jangan kerja sendiri, ajak yang lain terlibat. Galang kekuatan supaya makin banyak yang memiliki atas masalah di kota ini," ujar Anis. 


Anies mengaku banjir tidak pernah terjadi di sekitar lingkungan rumahnya. Dia juga berharap banjir tidak akan datang di tahun ini. 


"Biasanya bebas dari banjir, dan mudah-mudahan nggak ada banjir di belakang (lingkungan) ini," ucapnya. 
Next article Next Post
Previous article Previous Post