Senin, 27 November 2017

GEMPAR,Nah lho!! Anak Buah Ahok Tembak Balik Anies Soal Anggaran Tim Gubernur...

Bruniq.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali melontarkan pernyataan yang menyindir kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semasa menjabat sebagai gubernur. Anies menyebut era terdahulunya membiayai Tim Gubernur menggunakan dana dari pihak swasta.



Menanggapi slentingan Anies, anak buah Ahok pun angkat bicara. Melalui akun @timbtp yang diunggah ulang oleh akun Instagram dan Facebook remi Ahok, mereka mengklarifikasi tuduhan Anies.

"Kami selama di Balai Kota DKI Jakarta murni digaji dari operasional Gubernur Pak Ahok, operasional gubernur selama Pak Ahok menjabat dibagikan setiap bulannya untuk operasional Sekda, 5 Wali Kota dan 1 Bupati," tulis @timbtp, Rabu, 22 November 2017.




Tak sampai di situ, uang operasional tersebut juga diakui digunakan di luar operasional tim gubernur tanpa campur tangan dari pihak swasta seperti yang dituduhkan Anies.

"Digunakan juga untuk kegiatan sosial, seperti menebus ijazah, kursi roda, renovasi rumah warga, renovasi rumah ibadah (termasuk masjid dan gereja), serta menambah honor untuk para OB dan cleaning service yang bekerja di sekitar kantor gubernur," jelasnya.




"Setiap ada kelebihan uang operasional pun dikembalikan ke kas daerah," tutupnya.



Sebelumnya, Anies menyebut era gubernur terdahulu menggunakan dana swasta untuk membiayai Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Pernyataan tersebut juga buntut dari pembelaan Anies yang telah menaikkan anggaran tim gubernur sebanyak 12 kali lipat dalam RAPBD 2018.

Pada anggaran sebelumnya, tim gubernur hanya mendapatkan dana sebanyak Rp 2,35 miliar. Namun Anies memilih untuk menaikkan anggaran sebanyak Rp 28,5 miliar.

(Sumber: Kricom)

Next article Next Post
Previous article Previous Post