Home Jokowi Woww, Menggemparkan!! SMRC: Jokowi-Gatot Bisa Gerus Elektabilitas…

Woww, Menggemparkan!! SMRC: Jokowi-Gatot Bisa Gerus Elektabilitas…

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo muncul di hasil survei elektabilitas calon presiden yang dilakukan oleh lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan, jika Gatot dipasangkan dengan Jokowi, akan menggerus suara Prabowo Subianto.

“Ada kemungkinan dia menggerus suara Prabowo, meski kita belum tahu seberapa banyak atau paling tidak orang yang masih belum memilih akan bisa ditarik dengan Gatot kalau dia berpasangan dengan Jokowi tapi kita kan belum tahu,” kata Djayadi dalam jumpa pers di kantornya, Jl Cisadane, Jakpus, Kamis (5/10/2017).

Saat ini Gatot masih menjabat sebagai Panglima TNI dan belum diketahui akan mencalonkan diri atau tidak. Akan tetapi, menurutnya, masih ada kemungkinan Gatot maju di waktu depan.

Djayandi mengatakan, ada kesamaan karakter antara pendukung Gatot dan Prabowo. Menurutnya, jika ketiganya saling berhadapan pada Pilpres 2019 nanti, Prabowo memiliki kemungkinan untuk menang. Sebab, masyarakat yang tak mendukung Jokowi akan memilih Prabowo daripada Gatot.

 

“Yang kedua pemilih Gatot sama dengan Prabowo karakteristiknya. Sementara ini yang paling banyak memilih Prabowo masyarakat yang cenderung oposisi terhadap Jokowi. Masyarakat yang oposisi terhadap Jokowi sebagian besar sampai hari ini pemilih Prabowo,” ungkapnya.

Sementara, jika Gatot dipasangkan dengan Prabowo untuk melawan Jokowi, menurut Djayadi, keduanya tak akan menang. Sebab, konstituen keduanya berasal dari kelompok yang sama.

“Nggak akan menang karena suara mereka sama. Kolam suaranya sama,” ujarnya.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook