Home Jokowi Woww!! Manuver Panglima TNI Diduga Sudah Dapat Restu Jokowi?

Woww!! Manuver Panglima TNI Diduga Sudah Dapat Restu Jokowi?

SHARE

Bruniq.com

– Politisi Partai Keadilan Sejahtera Nasir Jamil menduga manuver politik Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

“Jangan-jangan memang Jokowi sudah memberikan restu terhadap yang disampaikan Panglima. Kita kan enggak tahu,” ujar Nasir dalam diskusi Polemik yang digelar di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Nasir menjelaskan dugaannya tersebut lantaran sejumlah peristiwa yang dianggap banyak orang menimbulkan polemik tidak dihentikan oleh Presiden Jokowi.

Nasir justeru menduga bahwa Presiden Jokowi tengah mempersiapkan Gatot Nurmantyo untuk bisa mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Diketahui, Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiunnya sebagai Panglima TNI pada Maret 2018 mendatang.

“Dia sebagai anak buah Presiden, Gatot Nurmanto bertanggungjawab kepada Presiden,” kata Nasir.

Begitu juga dengan pengamat komunikasi dari Universitas Paramadina Hendri Satrio yang ikut dalam diskusi itu.

 

Dugaan itu muncul ketika Presiden Jokowi tidak mengambil langkah tegas melihat Gatot Nurmantyo yang dinilai tengah melakukan manuver politik.

Seperti halnya, ketika Gatot Nurmantyo menggelar nonton bareng G30S/PKI yang dinilai banyak orang tidak perlu, namun Jokowi ikut nonton bareng.

“Kalau memang dilarang, itu pasti Presiden akan melarang itu. Tapi ini seperti mengizinkan panglima melakukan manuver itu,” ucap Hendri

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook