Home Jokowi Woww!! Jokowi Disarankan Pilih Menteri Khusus Pondok Pesantren, PPP Justru Usulkan Ini

Woww!! Jokowi Disarankan Pilih Menteri Khusus Pondok Pesantren, PPP Justru Usulkan Ini

SHARE

 Bruniq.com

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai usulan ‎adanya menteri khusus Pondok Pesantren (Ponpes) sebenarnya untuk meminta perhatian lebih kepada pemerintah terhadap kalangan Ponpes .

Sebelumnya, pimpinan Ponpes Alkarimiyah Busro Karim yang juga menjabat sebagai Bupati Sumenep mengusulkan pembentukan kementerian pondok pesantren kepada presiden Joko Widodo.

Permintaan itu diajukan saat  Jokowi berkunjung ke Ponpes di Sumenep, Jawa Timur Ahad lalu.

‎”Saya kira gini, pertama usulan itu kan sebenarnya lebih mencerminkan untuk perhatian lebih ya, khususnya ke kalangan pesantren ya, atas kehadiran negara terhadap lembaga pendidikan pesantren itu sendiri,” kata Arsul di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, ( 10/10/2017).

 

‎Kalau dibandingkan dengan lembaga pendidikan formal lainnya termasuk pendidikan agama di Ibtidaiyah, tsanawiyah, dan Aliyah, Arsul mengatakan anggaran untuk pondok pesantren masih terbilang kecil.

‎”Dibandingkan alokasi ke pesantren itu kan sangat jomplang,” pungkasnya.

Menurut Arsul‎, sebaiknya presiden menanggapi usulan tersebut dengan tidak lantas membentuk kementerian yang mengurusi pondok pesantren.

Melainkan dengan alokasi anggaran lebih besar untuk pondok pesantren.

‎”Dan juga perhatian-perhatian lainlah di luar anggaran kepada lembga pendidikan pesantren karena gimanapun pesantren kan perannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diisi oleh lembaga pendidikan umum lah seperti soal terorisme, narkoba, kenakalan remaja lain lah, minimal sekali diperankan lembaga pendidikan yang umum,” pungkasnya.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook