Home Jokowi Woww!! Gus Ipul Sindir Partai Demokrat. Bilang Begini…

Woww!! Gus Ipul Sindir Partai Demokrat. Bilang Begini…

SHARE

Bruniq.com

SURABAYA – Saifullah Yusuf menyindir kebijakan Partai Demokrat yang membuka masa pendafataran tahap kedua.

Kebijakan Partai Democrat itu dimanfaatkan Khofifah Indar Parawansamendaftar di detik-detik akhir penutupan pendaftaran tahap kedua di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Memang, Gus Ipul – panggilan bakal cagub Jatim itu – tidak langsung menyebut langkah Partai Demokrat yang membuka masa pendaftaran tahap kedua.

Namun, dia hanya menyampaikan terima kasih kepada partai politik yang tidak mengubah mekanisme penjaringan calon di partainya.

Dirinya pun mengaku hingga saat ini masih menunggu dan terus melakukan komunikasi dengan para pimpinan partai.

“Saya bergembira PDI Perjuangan, PKB, dan partai lain yang tidak mengubah-ubah mekanisme (penjaringan calon). Saya menghargai setiap keputusan partai. Tapi, saya mengapresiasi kalau ada partai yang tidak mengubah-ubah mekanisme,” kata Gus Ipul, Selasa (10/10).

Ketika lagi-lagi disinggung apakah pernyataannya itu terkait langkah Partai Demokrat yang membuka pendaftaran lagi calon gubernur pada tahap kedua, wakil gubernur Jatim ini menjawab bahwa dirinya tak mau mendiskreditkan nama partai.

Namun, dia menegaskan bahwa pada dasarnya ingin menghargai mekanisme yang menjadi kesepakatan. “Saat mendaftar, saya kan juga penuhi persyaratannya,” ungkapnya.

Sementara itu mengenai langkah DPP PDI Perjuangan yang akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung dalam pilkada Jatim pada 15 Oktober mendatang, Gus Ipul mengaku sampai sekarang baru mendengar kabar itu secara informal.

Dia mengaku belum mendapatkan pemberitahuan ataupun undangan secara resmi dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Meski, dirinya telah mendaftar sebagai salah satu calon gubernur di partai berlambang banteng moncong putih itu.

“(Saya) Belum tahu secara resmi,” ungkapnya. Kendati demikian, dia mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukannya saat ini menjelang pengumuman pasangan cagub/cawagub dari PDIP itu. “Sekali lagi, saya belum berani bicara banyak. Tunggu pengumuman saja,” tuturnya.

Gus Ipul mengatakan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi secara maksimal dengan pimpinan partai politik.

Dalam komunikasi itu, pihaknya menyambut baik pimpinan partai yang telah menyambut dirinya dengan baik serta mau mendengarkan pemikirannya.

Dia pun berharap beberapa partai ada yang cocok dengan ide-ide yang diutarakannya untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih baik lagi.

“Selebihnya kami menunggu. (Saya) Belum berani bicara. Hari ini yang sudah pasti (mendukung) adalah PKB. Sampai sekarang, lainnya masih komunikasi saja. Kalau PDI Perjuangan, belum ada undangan,” tandasnya lagi.

Loading...
Komentar Lewat Akun Facebook