Home Jokowi Woww!! Dek, Tolong Bilang Pak Irman Tak Kenal Novanto

Woww!! Dek, Tolong Bilang Pak Irman Tak Kenal Novanto

SHARE

Bruniq.com

Jakarta – Zudan Arif Fakrulloh mengaku pernah menjadi pengantar pesan dari Diah Anggraini kepada Irman. Pesan itu berkaitan dengan Setya Novanto.

“Berdasarkan saksi di sidang ini, saudara pernah menyampaikan sesuatu ke Pak Irman yang ada kaitannya dengan seseorang yang bernama Setya Novanto, apa isinya?” tanya jaksa KPK Abdul Basir kepada Zudan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Zudan yang kini menjabat sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri itu mengaku pesan itu disampaikan Diah padanya pada tahun 2014. Saat itu Diah menjabat sebagai Sekjen Kemendagri.

“2014 pada waktu itu Bu Diah sambil berjalan ‘Dek tolong sampaikan Pak Irman tidak kenal Pak Setya Novanto’,” jawab Zudan.

Saat peristiwa itu terjadi, Zudan mengaku menjabat sebagai Biro Hukum Kemendagri. Namun, pesan itu baru disampaikan ke Irman setahun setelahnya.

“Karena sudah lama, tidak memperhatikan, bukan tidak bermaksud menyampaikan. Saya sampaikan ke Pak Irman setelah satu tahun, sambil bercerita,” kata Zudan.

“Saya bertanya ke Pak Irman, ‘Pak Irman kenal Pak Setya Novanto?’. Pak Irman (jawab) tidak kenal. ‘Ada apa Prof?’. Dulu Bu Diah pernah bercerita kalau ada yang tanya pak Irman tidak kenal pak Setya Novanto,” sambung Zudan.

Jaksa kemudian mencecar Zudan soal rentang waktu pembicaraan Diah, apakah saat itu sudah bergulir kasus e-KTP.

“Itu tahun 2015,” ujar Zudan.

“Apakah saat e-KTP bergulir?” tanya Jaksa KPK Abdul Basir.

“Sudah,” jawab Zudan.

Dalam kasus ini Andi Narogong didakwa melakukan korupsi pada proyek pengadaan e-KTP mulai dari penganggaran hingga proses pengadaan barang dan jasa. Dalam dakwaan perbuatan Andi Narogong disebut jaksa telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 2.314.904.234.275,39.

Andi didakwa korupsi bersama-sama dengan Setya Novanto dan 4 orang lainnya. Novanto pun sempat menyandang status tersangka kasus e-KTP. Namun demikian, status itu gugur usai permohonan praperadilan Novanto dikabulkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Cepi Iskandar.

SHARE
Loading...
Previous articleWoww!! Tiga Tahun Jokowi-JK, Ketua MPR Minta Jokowi Hentikan Hal Ini….
Next articleTerungkap!! Begini Siasat Paspampres Agar Jokowi Tak Tersentuh Massa 212
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook