Home Jokowi Wow!! Fadli Zon Minta Anies-Sandi Tepati Janji Kampanye Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

Wow!! Fadli Zon Minta Anies-Sandi Tepati Janji Kampanye Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

SHARE

Bruniq.com

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menepati janji kampanyenya, yakni menolak reklamasi di Teluk Jakarta.

Ia juga mengingatkan keduanya agar tetap konsisten terkait penolakan terhadap reklamasi.

“Jadi jangan berubah sebab sekarang ini sangat mudah sekali untuk berubah. Jadi seperti sangat kental sekali nuansa politisnya. Politisi itu bisa memiliki keberpihakan terhadap pihak-pihak tertentu. Kan janjinya itu (menolak reklamasi). Menurut saya kalau berjanji harus ditepati,” jelas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Fadli juga menilai, pemerintah tidak konsisten dalam menyelesaikan polemik reklamasi di Teluk Jakarta.

Menurut dia, hal itu terlihat dari pencabutan moratorium reklamasi.
“Ini menunjukan inkonsistensi kita dalam membuat kebijakan. Selera penguasa tergantung pada situasi bukan kepentingan yang lebih besar. Seharusnya tunggu dulu gubernur dan wakil gubernur baru dilantik, (tunggu) kebijakannya tentang reklamasi ini,” kata Fadli.

Ia menilai, kebijakan tersebut cenderung merugikan masyarakat berpenghasilan kecil yang tinggal di sekitar Teluk Jakarta seperti nelayan.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut B Panjaitan telah resmi mencabut penghentian sementara (moratorium) pembangunan pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

Luhut telah mengeluarkan Surat Menko Maritim Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 pada 5 Oktober 2017 tentang pencabutan penghentian sementara (moratorium) pembangunan proyek reklamasi Teluk Jakarta.
“Moratorium dari Pak Menko Maritim Alhamdulillah sudah ditandatangani, tanggal 5 Oktober malam. Intinya itu mencabut. Kan yang lalu Pak Menko Maritim sudah pernah mengeluarkan surat (moratorium) ya. Nah itu dicabut,” ujar Tuty di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (6/10/2017).

SHARE
Loading...
Previous articleOalah!! katanya Kalau Prabowo Banyak Komentar Nanti Dianggap Lakukan Hal Ini Pada Jokowi
Next articleWoww!! Tiga Tahun Jokowi-JK, Ketua MPR Minta Jokowi Hentikan Hal Ini….
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook